Tuesday 3 December 2013

Cheria Tour & Travel: Biro Perjalanan Tepercaya Keluarga Muslim Indonesia



Alhamdulillah artikel berikut terpilih sebagai pemenang 1 Lomba Menulis Kreatif bareng Cheria Travel. Terimakasih semuanya. Salam.


“Ntar kalau aku udah di Moskow, cara mengetahui makanan halal tidaknya dari mana ya, Sof?” Kalimat pertanyaan dari Desi itu berkedip-kedip di layar chatt  facebook-ku.

Desi adalah temanku ketika Madrasah Tsanawiyah dulu. Kami tak pernah lagi bertemu, hanya sesekali menyapa melalui facebook atau tweeter. Dan beberapa hari lalu, dia memberi tahu bahwa ayahnya sedang merencanakan liburan ke luar negeri. Ya, nasib orang memang berbeda-beda, Desi dengan mudahnya bisa keliling dunia dengan kocek orang tuanya. Aku? Oh, untuk saat ini, aku tetap bisa berkeliling dunia melalui buku-buku dan tulisan yang kubaca. Iri? Tentu. Justru keirian ini membuatku bertekad, suatu saat aku akan menyusulnya berkeliling dunia, tentu saja dengan kocekku sendiri. Insya Allah...

Kembali pada pertanyaan Desi yang sudah hampir lima menit belum kurespon. Kursor di layar terus berkedip-kedip sementara otakku berotasi 360 derajat. Makanan halal di Rusia? Wah ini kedengarannya susah. Bayangkan mencari makanan halal di negeri dengan paham komunis yang kental ditambah kondisi muslim minoritas tentu bukan hal yang mudah. Tak ada sertifikat halal yang tertera di label makanan apa pun, dan tentunya hanya secuil hewan yang disembelih sesuai syariat.

“Kamu cuma berangkat bareng Ayah Ibu?” kuketikkan pertanyaan ini sebelum menjawab

“Iya. Ayo dong, ini tugas yang dikasih Papa ke aku. Katanya aku harus nemuin daftar restoran halal dalam tiga hari. Kalau tidak, jalan-jalannya batal.”

Sebenarnya aku keki dengan temanku yang satu ini, di dunia yang serba canggih seperti sekarang mustahil hal beginian jadi masalah. Internet, hampir semua jawaban ada di sana. Oke, aku saja yang mencarinya.

“Ini, nih. Kafe halal di Jalan Balshoi Tartarskaya. Cuma satu itu yang kudapat. Ntar deh ku cari dengan kata kunci pake bahasa Inggris, mungkin masih ada yang lain. Kenapa nggak pakai biro perjalanan aja?” entah mengapa tiba-tiba ide ini muncul.

“Kata Papa lebih enak sendiri. Soalnya  beberapa biro perjalanan yang Papa temui nggak ada yang menawarkan paket restoran halal. Kamu kan tahu sendiri bagaimana papaku.”

Iya sih. Dulu aku pernah menginap satu malam di rumah Desi. Ayahnya itu agamis banget, bahkan beliau tidak mengizinkan istrinya membeli daging ayam yang sudah dipotong-potong di pasar. Kalu mau beli daging ayam, beliau harus ikut dan memotong sendiri ayamnya. Urusan daging sapi, kambing atau domba pun beliau tidak kalah selektifnya.

Kembali aku membuka google kemudian iseng mengetikkan “Biro perjalanan dengan paket wisata halal”. Satu dua tiga, aku menunggu loading yang cukup lambat. Sebenarnya aku tidak yakin kata yang kuketikkan itu akan menemukan halaman yang kubutuhkan.

“Cheria Tour & Travel?” tanyaku sendiri ketika mataku menangkap judul link berwarna biru.

Aku membuka website-nya dan tanpa capai-capai mencari aku sudah menemukan jawabannya, karena apa yang kuharapkan muncul di halaman beranda. Mantap.

“Kamu buka web ini http://cheria-travel.com. Udah dulu yaa... pokoknya masalahmu selesai deh dengan membuka web itu. Oke, say. Bye...”

Klik. Aku sign out dari facebook, walaupun sebenarnya belum berniat meninggalkan internet. Betapa kejamnya diriku. Aku masih melanjutkan surfing di halaman cheria-travel.com karena ada sesuatu yang menarik.  Informasi lomba menulis blog. Barangkali pertanyaan Desi yang super duper maksa itu merupakan jalan yang diberikan Allah agar aku mengetahui informasi ini.

Tidak hanya itu, aku juga menemukan pengetahuan yang menarik minatku di sini. Ya, aku ini termasuk seorang dreamer sejati. Ketika membaca buku-buku tentang Makkah seperti “Cahaya di Atas Cahaya”, aku selalu membayangkan diriku ada di sana, bahkan tak hanya sekali-dua air mata ini menetes ketika penulis menuturkan betapa ia merasa begitu dekat dengan Sang Pencipta saat berada di Tanah Suci. Lalu ketika aku membaca tentang negeri lain seperti yang diuraikan dalam buku-buku karya Hanum Rais, Windy Ariestanty dan Asma Nadia, aku merasakan feel yang sama, yaitu melihat diriku sendiri menjejakkan kaki di tempat-tempat yang mereka tuliskan.


Nah, itulah mengapa aku tertarik untuk mengobrak-abrik website Cheria Travel. Aku senang melihat foto masjid-masjid di Eropa yang terpasang manis di halamannya, juga foto saudara-saudara muslim ketika berada di Makkah. Setidaknya jika suatu saat aku diberi kesempatan untuk menunaikan umrah atau menjajal negeri asing, aku sudah punya satu biro perjalanan muslim yang bisa kupercaya dan kuandalkan.

Memangnya harus Cheria Travel, kan masih banyak biro perjalanan lain?

Memang benar, terlebih di zaman yang serba canggih. Ratusan biro perjalanan berlomba-lomba menawarkan jasanya baik secara online maupun offline. Bejibunnya biro perjalanan itulah justru menimbulkan dilema yang akhirnya membuat banyak orang terjebak dalam penipuan maupun kekesalan karena pelayanan yang buruk. Namun bukan berarti masalah tersebut mengalir tanpa solusi. Pasti ada yang terbaik di antara tumpukan biro perjalanan yang berjejalan itu, sama halnya seperti seorang mahasiswa terbaik di antara ribuan mahasiswa lainnya. Pasti ada. Dan tugas kita sebagai pengguna jasa yang cerdas adalah memilih dengan selektif biro perjalanan yang akan kita gunakan, mengingat biro perjalanan adalah ‘sesuatu’ yang akan kita berikan kepercayaan penuh untuk me-manage perjalanan kita. Sehingga perjalanan impian kita bisa berlangsung memuaskan dan memuat banyak hikmah maupun inspirasi. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih sebuah biro perjalanan dan alasan saya merekomendasikan Cheria Travel, semuanya tergabung dalam 3J.

1.      Jelas legalnya
Para korban penipuan biro perjalanan biasanya diakibatkan mereka tidak memastikan terlebih dahulu kejelasan status biro perjalanan yang mereka percayakan. Pada tahun 2013 saja sudah banyak kasus penipuan yang mengatas namakan biro perjalanan. Seperti kasus biro perjalanan bodong Amanah Iman dengan 51 korban dan biro perjalanan Srikandi Tour and Travel dengan 60 korban. Keduanya melakukan penipuan dengan janji akan menjadi biro perjalanan umrah. Wah, akhir-akhir ini penipuan berbau Islam memang sedang laris manis, mungkin karena kebanyakan mindset masyarakat kita beranggapan bahwa sesuatu yang berbau Islam itu sudah pasti bersih bebas kejahatan. Justru sikap polos yang fitrahnya baik inilah dimanfaatkan oleh orang-orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Itulah mengapa kejelasan status menjadi nomor wahid yang harus diperhatikan. Dan alasan saya merekomendasikan Cheria Travel sebagai biro perjalanan penyedia paket umrah haji plus dan wisata muslim dunia, karena ia telah memiliki Ijin Biro Perjalanan Wisata (BPW)/SIUP: 2365/2012, Depag RI Ijin Umrah Depag RI No. D/816-2012, dan Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355.

2.      Jelas kantornya
Tidak bisa disangkal lagi, biro perjalanan palsu biasanya memiliki kantor palsu ataupun 'kantor brosur' doang. Artinya alamat kantor ada di brosur, tetapi setelah didatangi alamat tersebut nyatanya adalah alamat palsu. Jadi, kejelasan nyata tidaknya kantor sebuah biro perjalanan yang akan kita pilih, menurutku adalah hal yang harus dipastikan kebebenarannya.

Adapun Cheria Tour & Travel, mereka memiliki identitas dan kantor yang benar adanya. Owner Cheria Travel ini adalah Bapak Cheriatna dan Ibu Farida Ningsih yang awalnya menjadi marketing sebuah agen travel bersama Alm. Ustad Jeffry Al Buchory. Pasangan suami istri itu kemudian memutuskan untuk mendirikan Cheria Travel pada 2011 dan sekarang sudah memiliki empat kantor cabang di Pekanbaru, Bogor, Bandung dan Manado yang tergabung dalam Cheriagroups. Sedangkan kantor pusat Cheria Travel berada di Gedung Twink Lt. 3 , Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.


Bagi teman-teman yang ingin mengenal dua sosok di atas lebih dekat, silakan kunjungi profil dan berteman dengan mereka di facebook. Alamat facebook Pak Cheria klik di sini dan Bu Farida klik di sini.
3.      Jelas track record-nya


Selain dua poin di atas, ada satu hal lagi yang harus kita perhatikan, yaitu track record. Jadi, tidak cuma punya ijin dan punya kantor doang, tapi juga memiliki catatan jejak yang baik. Banyak sekali biro travel yang memiliki kantor dan ijin, namun cacat dalam hal pelayanan. Akibatnya pengguna jasa tidak puas atau bahkan kecewa. Untuk mengetahui track record ini, kita bisa mendapatkan dari dua cara. Pertama, menanyakan langsung pada kenalan, teman, atau keluarga yang pernah menggunakan jasa biro perjalanan tersebut. Kedua, kita menjelajah internet dan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang biro perjalanan yang kita maksud. Sebuah biro perjalanan yang berkualitas tidak mungkin memiliki sedikit catatan di internet.



Oke, saya sendiri menggunakan cara kedua, yaitu berselancar di internet. Walhasil, Cheria Travel menduduki first rank di mesin pencari google dan yahoo. Banyak sekali yang mengulas tentang Cheria Travel baik berbentuk pengalaman perjalanan maupun promosi. Selain itu, kita juga bisa memonton video-video testimoni dari beberapa jamaah umrah yang menggunakan jasa Cheria Travel, juga banyak video-video lain yang berhubungan dengan Cheria Travel. Saya sendiri memang ada menemukan beberapa surat pembaca yang menyatakan kekurang puasan mereka pada pelayanan dari Cheria Travel, namun saya rasa hal tersebut wajar. Seperti yang dikatakan Bapak Cheria ketika saya menanyakan hal ini langsung kepada beliau,

"Sudah jadi resiko yang menjual jasa ada yang puas dan tidak, dari ribuan peserta mungkin ada beberapa yang tidak berkenan dengan layanan dan dari berapa itu menuliskan di media online. Saya memandang ke depan aja, hal yang kurang akan diperbaiki."

Tour travel wisata muslim terbaru Cheria Travel: goes to Korea
  


Apa saja sih kelebihan-kelebihan Cheria Travel?

1.    Tidak khawatir untuk mendapatkan makanan halal
Sumber gambar: klik di sini
Aha, inilah mengapa aku meminta Desi untuk membuka website Cheria Travel lalu segera off  begitu saja. Pertama melihat halaman beranda saja, Cheria Travel langsung menawarkan paket wisata muslim dengan jaminan makanan halal walau pengguna jasa melakukan perjalanan ke negara-negara minoritas muslim sekali pun. Jadi, bagi muslim traveler tidak perlu khawatir ketika berwisata ke China, Korea, Eropa, Rusia, Amerika dan lain-lain, karena paket tour wisata muslim ini memang di-setting demi kenyamanan para muslim traveler.

2.    Berangkat sesuai request
“Ada paket wisata ke Yunani murah, nih. Cuma 15 juta untuk seminggu.”
“Kapan?”
“Kuota 30 orang, untuk keberangkatan 29 Februari.”
“Yah, nggak bisa ninggalin kerjaan.”

Sering kan menemukan masalah seperti ini? Paket wisata yang tidak didukung oleh keadaan kita. Cup, cup, cup...jangan nangis ya, karena Cheria Travel siap melayani perjalanan teman-teman semua kapan pun teman-teman menginginkan. Lebih kerennya, walau cuma dua orang yang mau berangkat, Cheria Travel tetap siap sedia melayani.

3.    Pelatihan gratis membangun bisnis tour travel
Yang bener? Bukannya itu namanya bunuh diri? Memberikan pelatihan bisnis travel sama artinya menelurkan saingan-saingan baru yang bisa saja mematikan. Apa tidak takut? Kenapa harus takut, toh rezeki tidak mungkin pernah tertukar. Setiap manusia lahir dengan rezekinya masing-masing. Justru dengan berbagi, Allah akan semakin ridha dan insya Allah rezekinya akan dilipat gandakan. Setuju, nggak?


4.    Wisata dan umrah gratis
Pasti banyak dong wisata impian teman-teman yang terhalang budget? Kurang lebih seperti saya. Jangan kecewa dulu karena ternyata Cheria Travel menawarkan wisata atau umrah gratis buat teman-teman yang bisa mengajak 9 orang untuk berwisata atau umrah. Selain itu, Cheria Travel juga mengadakan blog contest yang berhadiah jalan-jalan ke luar negeri, untuk tahun ini, lomba part 1 hadiahnya wisata ke Malaysia dan Singapura, dan part 2 nya wisata ke Turki, masing-masing periode akan memilih tiga orang pemenang. Wow, keren, kan? Ayo, ikutan!

5.    Sebagai salah satu provider visa umrah dan haji

    Yap, pada tanggal 9 Desember 2013, Cheria Travel telah mendapatkan kontrak sebagai salah satu provider visa umrah dan haji untuk jamaah Indonesia dengan jatah 10.000 visa per tahun. (sumber: klik di sini )

Apa saja paket yang ditawarkan Cheria Travel?

   1. Paket umrah reguler
Paket ini menyediakan 9 hari perjalanan umrah meliputi kota Makkah, Madinah dan Jeddah. Paket ini selalu tersedia setiap bulannya sepanjang tahun.



Kelebihan paket ini dengan paket haji reguler adalah fasilitas yang lebih istimewa dan antrian yang lebih pendek. Yang namanya plus pastinya memiliki nilai tambah dong. Jadi paket ini tidak hanya melayani teman-teman selama umrah dan haji saja (di Makkah, Madinah, Jeddah), melainkan teman-teman juga diajak mampir dulu ke suatu negara buat wisata. Jika teman-teman ingin umrah plus menikmati tanah yang berhasil ditaklukkan oleh Muhammad Al-Fatih sekaligus melihat pusat cahaya Eropa masa lalu ketika Islam memimpin, teman-teman bisa memilih paket umrah plus Eropa (Turki dan Spanyol). Jadi teman-teman bisa melihat sunset di selat Bosphorus, menghayati betapa besarnya toleransi dalam Hagia Sophia, menyaksikan betapa memukaunya Masjid Sultan Ahmet, dan juga mengagumi indahnya Mezquita di Cordoba.

Jika teman-teman ingin umrah sekaligus melihat bumi di mana Musa dan Firaun pernah menginjakkan kaki di atasnya, di mana Piramida berdiri dengan jemawa, teman-teman bisa memilih paket umrah plus Mesir.

Paket umrah plus tidak hanya menawarkan tiga negara di atas, masih ada plus China, plus Dubai, plus Bangkok, plus Jepang, Plus Al Aqsa, dan plus ziarah eksklusif napak tilas di bumi para Nabi.

Harga atau biaya yang ditawarkan mulai dari $1900. Kabar baiknya, sekarang lagi ada promo untuk pendaftar online di Cheria Travel, klik di sini

3.    Paket tour wisata muslim

Paket no.4 ini terbagi lagi menjadi:
·         Paket FIT (Free Independent Travelers)
Dengan paket ini, teman-teman dapat berwisata dengan jumlah teman minimal dua orang. Waktunya juga teman-teman yang menentukan sendiri. Cocok sekali untuk wisata bareng keluarga atau honeymoon.

·         Paket grup
Paket ini memungkinkan teman-teman untuk berangkat wisata apabila kuotanya sudah terisi semua dan waktunya pun ditentukan oleh Cheria Travel.

·         Paket private
Paket ini masuk ke dalam paket grup, bedanya teman-teman yang memilih paket ini akan mendapatkan fasilitas yang lebih istimewa daripada peserta tour yang tidak mengambil paket ini. Kalu dalam seminar atau konser, bisa dibilang kelas VIP-nya.

Adapun tempat-tempat wisata tour travel wisata muslim yang ditawarkan adalah:
·         Wisata Nusantara
·         Wisata China
·         Wisata Korea
·         Wisata Jepang
·         Wisata Thailand
·         Wisata Vietnam
·         Wisata Turki
·         Wisata Eropa
·         Wisata Palestina
·         Wisata Malaysia/Singapura
·         Wisata Amerika
·         Wisata Timur Tengah
·         Wisata Cruise Eropa


Untuk lebih detail tentang point of destination dari setiap paket tujuan di atas, silakan berkunjung ke website resmi di sini, dan dapatkan promo terbaru yang ditawarkan Cheria Travel.

Masjid-Masjid yang akan dikunjungi dalam paket Wisata Eropa Murah

Masukan buat CheriaTravel

Seperti kita semua ketahui bahwa sejauh ini promosi Cheria Travel masih dalam lingkupan dunia online. Meskipun baru merentangkan sebelah sayapnya saja, biro perjalanan ini telah menduduki top rank. Memang sebuah keputusan yang tepat jika Cheria Travel memilih internet sebagai media, hal ini karena internet adalah media promosi paling bisa diandalkan saat ini, dalam hitungan detik, sebuah informasi mampu diakses jutaan orang dalam satu waktu.

Namun, di lain sisi aku sedikit menyayangkan hal ini. Bukan peluang profit yang akan didapatkan Cheria Travel kumaksudkan, akan tetapi lebih kepada masyarakat dari berbagai kalangan yang seharusnya bisa turut menikmati pelayanan, justru jatuh ke tangan biro perjalanan yang salah atau bahkan penipuan. Meskipun internet adalah media high tech paling marak saat ini, namun para orang tua dengan umur di atas 40 tahun, masyarakat di daerah tak terjangkau teknologi dan masyarakat pedesaan tidak mampu menjangkau informasi dan promosi yang diposting oleh Cheria Travel maupun oleh agen-agen yang tergabung dalam Cheriagroups. Padahal banyak di antara mereka yang juga akan melaksanakan perjalanan, terutama haji dan umrah.

Jadi, dengan membentangkan kedua sayap untuk melakukan promosi, Cheria Travel tidak hanya akan mendapatkan more profit, melainkan lebih kepada membantu masyarakat awam untuk mendapatkan biro perjalanan yang tepat dan berkualitas. Aku sendiri sangat prihatin apabila mendengar berita tentang seorang warga desa harus kehilangan uang puluhan juta akibat tertipu oleh biro perjalanan haji dan umrah, padahal ia harus menabung sedikit demi sedikit untuk bisa mewujudkan impiannya melihat Tanah Suci.

Selamat merangkai jejak!

Dear friends, Anda lihat di bawah sana, di situ nanti malam sekitar pukul 12 tengah malam akan dimulai tur white evening kita. Kita akan naik kapal melintasi sungai Neva yang besar. Dari kapal tersebut kalian bisa menikmati jembatan-jembatan yang bisa dibuka. Ada yang terbuka tengah-tengahnya, ada yang bagian ujungnya, sehingga kapal-kapal bisa melintas di bawahnya. Semua merayakan malam yang cerah, malam yang tidak kelam.” Pemandu tur dari atas bus menunjukkan tempat kami akan berkumpul nanti malam. Rambutnya pirang mendekati kuning. Wajahnya putih mungil seperti boneka Rusia. Suaranya lembut seperti anak didik pihak kerajaan St. Petersburg yang terkenal dengan ribuan kaisar pada masa lampau. Mungkin ini sedikit banyak memengaruhi karakter masyarakatnya.

Bus terus melaju. Pemandu tur juga terus asyik memamerkan keelokan St. Patersburg. Lanskap kotanya tidak terlalu berbeda dengan negara-negara Eropa lainnya. Gedungnya gagah terkesan grande dengan arsitektur baroque dan neo klasik. Sebut saja Winter Palace dan Hermitage, gedung yang didominasi warna hijau itu penuh ukiran-ukiran rumit dengan warna emas. Di sini tersimpan koleksi karya seni tingkat tinggi seniman terkenal seperti Rambrandit, Da Vinci, juga Michaelangelo. Pendirinya, Peter the Great, ingin membangun kota ini lebih dekat dengan Eropa Barat waktu itu. Karena itu dia mengundang arsitek dari Italia untuk merancang kotanya].

Aku tak sedikit pun merelakan mataku untuk berpaling dari pemandangan kota yang begitu memesona. Semakin lama semakin indah.

“Sofi...!!! Hujan!!! Jemuranmu....!!!”

Sebuah teriakan teman sekontrakanku membuat buku yang kubaca jatuh ke pangkuan. Aku langsung ambil langkah seribu agar segera bisa menyelamatkan pakaian-pakaianku.

Aku berjalan kembali ke kamar sambil senyum-senyum sendiri. Untuk kesekian kali aku selalu berhasil masuk ke dalam cerita perjalanan yang ditulis orang lain. Tulisan yang barusan kubaca adalah tulisannya Mbak Tutie Amaliah dalam buku “Bejalan di Atas Cahaya” pada halaman 137-138.

Sebuah perjalanan yang memesona.


Semoga aku dan teman-teman semua bisa berkunjung juga nantinya. Dan tentu saja lebih menarik lagi jika pemandu tur yang berambut pirang itu diganti oleh seorang mbak-mbak manis berkerudung atau mas-mas dengan janggut tipis dari Cheria Travel. Selain keterangannya yang berbahasa Indonesia, kita yang mau bertanya pun lebih nyaman dan mudah karena tidak perlu berpikir keras untuk men-translate terlebih dahulu.

Selamat bermimpi
Selamat mewujudkan mimpi
Dan selamat merangkai jejak...



PT. CHERIA - Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com

Referensi:
http://www.cheria-travel.com/

http://www.cheriatravel.com/

http://www.cheriatna.asia/2013/12/cheria-travel-makin-kurang-ajar.html

http://prosalinaradio.com/index.php?option=com_content&view=article&id=5184:korban-penipuan-berkedok-umroh-capai-51-orang&catid=58:hukum-a-kriminal&Itemid=386

http://dprd-babelprov.go.id/ruang-pers/264-pengaduan-rombongan-bapak-h-zurkandi-zurkati-atas-laporan-penipuan-biro-perjalanan-umroh-srikandi-tour-a-travel

36 comments:

  1. komplit ya mak....good luck :) aku jg ikutan :)

    ReplyDelete
  2. wah, makasih mak. nanti saya kunjungi jg deh punya Mak Napi :)))))

    ReplyDelete
  3. wah banyak jg yg ikutan lomba ini
    Pengen ikutan jg..tp blm bikin.. hehee
    smoga sukses ya.. salam kenal mak ^^

    ReplyDelete
  4. makasih kunjungannya mak. ayo ikutan, siapa taw rezeki :))))

    ReplyDelete
  5. klik aja di banner mak, kalau gak masuk ke link ini http://cheria-travel.com/blogcontest/

    ayo ikutan y mak :))))

    ReplyDelete
  6. Waw lengkap sekali informasinya... saya juga ikutan nih hehehe...
    Semoga kita semua menang yak :D

    ReplyDelete
  7. aku juga ikutan. Semoga kita sama-sama menang ya

    http://darwinjh.blogspot.com/2014/01/cheria-travel-biro-perjalanan-paling.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin.. makasih kunjungannya... aku kunjungi balik ya :)

      Delete
  8. Selamat ya, sudah berhasil menang dan akan berangkat ke Singapore... Mantaabbb!!!

    http://bikers86.tk/2014/01/gagal-ke-singapore-malaysia-selamat-kepada-para-pemenang/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih :) Alhamdulillah. Ntar yang edisi Turki ikutan aja, siapa tau rezeki :) salam

      Delete
  9. selamat mbak, akhirnya jalan2 ke Malaysian dan Singapura, doain semoga saya segera nyusul ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih :)))) Iya, saling mendoakan ya. Kan masih ada yang edisi Turki, siapa tau rezeki :)))

      Delete
  10. selamat ya udah menang :D hehe would you like to follow each other dear? thankyou :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, sis :))) okay, i'll be follow ur site, then follow me back #ngarep .hehe

      Delete
  11. Capek juga baca postingannya. Panjang banget kayak kereta. :D

    Btw, keren! Selamat yaa... udah menang kontes blog Cheria Travel. :)

    ReplyDelete
  12. Selamat ya Mak,,,udah jadi pemenang pertama,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih :) Ayo ikutan yang periode 2 nya...

      Delete
  13. Dear. All,
    We are one of tour operator in Sulawesi of Indonesia. we would like to sharing with you all. visit us at www.sulawesitourplanner.blogspot.com
    Thank you

    ReplyDelete
  14. Pantas juara 1, reviewnya keren banget. Suka suka suka. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...makasih. Ayoooo ikutan yang periode II, hadiahnya ke Turki lho....

      Delete
  15. Dapatkan tiket pesawat murah di jakarta esya tour www.ticket-pesawatku.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. ya terima kasih aet tour n trafel terima kasih

    ReplyDelete
  17. Salam hangat dan sukses selalu kami sampaikan dari Sariater Hotel & Resort yang merupakan kawasan wisata air panas alami Ciater subang jawa barat.
    Sariater hotel & resort merupakan kawasan wisata terpadu, antara pemandian air panas alam, hotel, bungalow, camping park dan beberapa kegiatan outbound dan game adventure seperti: Paint Ball, jeep off Road, Land Rover, Atv, Go Kart, dan lainnya, sangat cocok untuk perusahaan yang akan mengadakan kegiatan gathering, meeting serta merupakan tempat pilihan keluarga anda sebagai WISATA PENDIDIKAN bagi putra putri bapak ibu dalam pengembangan anak yg cerdas, mandiri dan mencintai lingkungan yg tentunya akan dipandu oleh Tim kami yg profesional dalam Bidang Wisata pendidikan.

    Berkembangnya usaha wisata di Indonesia pada Tahun ini, kami juga telah membuka cabang dijakarta dengan mengelola Hotel Jusenny Senayan dengan fasilitas hotel berbintang tiga dengan 128 kamar, MEETING ROOM, RESTAURANT DLL yang bisa memenuhi keperluan bisnis bapak ibu beserta relasi dijakarta dengan datang atau menghubungi kantor cabang Sariater Hotel & Resort di Hotel Jusenny jalan Senayan No 29 Blok S Kebayoran Baru Jakarta Selatan Terimakasih atas segala perhatiannya.



    Salam,



    Lume

    Sales Coordinator

    sariater hotel resort

    082117944444, 081931444479, 085794444415

    Pin BB 526BEEDB

    ReplyDelete
  18. Salam hangat dan sukses selalu kami sampaikan dari Sariater Hotel & Resort yang merupakan kawasan wisata air panas alami Ciater subang jawa barat.
    Sariater hotel & resort merupakan kawasan wisata terpadu, antara pemandian air panas alam, hotel, bungalow, camping park dan beberapa kegiatan outbound dan game adventure seperti: Paint Ball, jeep off Road, Land Rover, Atv, Go Kart, dan lainnya, sangat cocok untuk perusahaan yang akan mengadakan kegiatan gathering, meeting serta merupakan tempat pilihan keluarga anda sebagai WISATA PENDIDIKAN bagi putra putri bapak ibu dalam pengembangan anak yg cerdas, mandiri dan mencintai lingkungan yg tentunya akan dipandu oleh Tim kami yg profesional dalam Bidang Wisata pendidikan.

    Berkembangnya usaha wisata di Indonesia pada Tahun ini, kami juga telah membuka cabang dijakarta dengan mengelola Hotel Jusenny Senayan dengan fasilitas hotel berbintang tiga dengan 128 kamar, MEETING ROOM, RESTAURANT DLL yang bisa memenuhi keperluan bisnis bapak ibu beserta relasi dijakarta dengan datang atau menghubungi kantor cabang Sariater Hotel & Resort di Hotel Jusenny jalan Senayan No 29 Blok S Kebayoran Baru Jakarta Selatan Terimakasih atas segala perhatiannya.



    Salam,



    Lume

    Sales Coordinator

    sariater hotel resort

    082117944444, 081931444479, 085794444415

    Pin BB 526BEEDB

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  19. Aku ada rencana perjalanan ke mesir untuk 2 org Informasi apa yang bisa di dapat y.. Mksih

    ReplyDelete
  20. Wah keren dpt juara 1 bareng Darwin dan Alfian. Salam kenal dari blogger Kebumen Jawa Tengah

    ReplyDelete
  21. Mohon maaf sebelumnya. terpaksa sy ngeposting disini karna sy sudah mengalami skrg bagaimn rasanya tinggal di perantauan jd TKW. Anak sm suami di tinggal di kampung. Sy sudah 5 tahun tinggal di Taiwan. hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Cuman gali lobang tutup lobang pengen pulang ke indo gaji tidak seberapa. Tetapi namanya juga rejeki itu tidak bakalan kmn pasti ada jlan keluarnya. Halal tidaknya hanya tuhan yg menentukan. Kebetulan buka internet dapt nmor hendpone Mbah Suro ternyata beliau guru spiritual Pesugihan Dana Ghaib dan Pesugihan Anka ghaib/Togel 3D/4D/5D/6D, tetapi waktu itu sy memilih jalan Pesugihan Togel saja, karna di dekat rumah majikan sy ada bandar nya. alhamdulillah ternyata benar2 tembus 6D nya. skrg sy bsa balik ke indo.. ya allah terima kasih rejekimu ini walaupun cuma melalui jalan Togel. siapa tau ada teman sesama TKI atau TKW yg pengen cepat merubah nasib seperti sy hubungi saja beliau di. +62 82354640471 atau 082354640471 karna sy sudah merasakan manis pahitnya tinggal di perantauan. semoga anda cocok sm beliau seperti sy. Trmksh...


    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...