Tuesday 17 November 2015

BELANJA PAKAIAN MUSLIMAH YANG AMAN YA DI HIJUP.COM



Belanja di HijUp.com


Dulu aku pernah mereview sebuah E-commerce modest fashion asal Turki yaitu MODANISA. Di sana kuceritakan bagaimana Modanisa selalu menampilkan desain-desain menarik yang terkesan ‘high class’ meskipun tidaklah diberandol dengan harga super mahal.

Aku menyukai semua desain yang ditawarkan Modanisa, terutama untuk tuniknya. Saat aku mencoba untuk mencari desain serupa di pusat perbelanjaan Indonesia, aku tidak bisa menemukan satu pun. Sudah keliling Mall sampai kaki pegal-pegal, tetap saja tidak ketemu jenis tunik panjang dengan desain ‘segar’. Memang ada banyak tunik yang dijual di Indonesia, sayangnya modelnya terlalu konvensional dan kurang cocok untuk digunakan kaum muda.



Hingga kemudian sebuah brand E-Commerce lokal menjadi sponsor di acara sahur salah satu stasiun TV Indonesia, Ramadhan lalu. Begitu commercial break, mereka menampilkan seorang wanita berhijab yang berganti-ganti pakaian seolah ia memiliki seorang stylish pribadi.
“Wah, ini nih desain-desain yang bagus. Kalau begini sih bisa-bisa nggak hanya terkenal di Indonesia, tapi seluruh dunia, karena desainnya bisa masuk ke selera semua wanita di dunia.” Gumamku saat itu.
Melihat desain tunik, blazer, dan dress yang ditampilkan di iklan, aku jadi tertarik untuk memilikinya juga. Jika kebanyakan toko online selalu menjual produk yang hampir serupa, E-Commerce yang satu ini berbeda. Mereka punya ciri khas tersendiri dalam hal desain.


Contoh kolesi tunik di HijUp
Ya, itulah awal kekagumanku pada E-Commerce bernama HijUp.com, yang diambil dari kalimat Dress Up with Hijab. Percaya atau tidak, HijUp merupakan E-Commerce PERTAMA di dunia yang bergerak di bidang  Islamic fashion. Sejak didirikan oleh sang owner, Diajeng Lestari, pada awal Ramadhan 2011, kini HijUp sudah bekerja sama dengan 80 brand berkualitas di Tanah Air, salah satunya adalah Dian Pelangi. Padahal sebelumnya, Dian belum pernah bekerja sama dengan situs belanja online mana pun.

Ketika ditanya mengapa Dian memilih HijUp,  ia menjawab, "Selain ingin merasa lebih dekat dengan kostumer, situs belanja ini juga sudah settle dan cara kerjanya profesional. Saya harus mendukung lokal e-commerce juga.”
 
Diajeng Lestari, owner HijUp

Untuk membuktikan kredibilitas HijUp, Diajeng sebagai pemilik berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang luar biasa bagi para pengunjung web-nya. Ketika orang berbelanja pakaian di toko nyata, dia bisa merasakan pakaiannya, merasakan dinginnya hawa AC, sampai mengagumi interior tokonya.

Maka Diajeng pun membuat website-nya tidak kalah seru dibandingkan toko nyata. Ia memilih desain yang nyaman, support yang bagus, dan tidak membutuhkan waktu loading yang lama, sehingga para pembeli bisa merasakan pengalaman yang sama dengan belanja di toko nyata.

Tidak hanya itu, semua jenis pakaian yang ditawarkan Hijup selalu dilengkapi informasi detail yang lengkap. Ada foto tampak depan, belakang, dan samping. Ditambah detail jahitan yang jelas. Hijup juga memberikan data ukuran, jenis kain, serta data singkat brand. 

Adapun untuk jenis pembayaran, pembeli bisa melakukan transaksi melalui:
# Transfer Bank
# PayPal
# Kartu Kredit
# Mandiri ClickPay, dan
# HijUp Point 

Pembayaran harus dilakukan dalam waktu maksimal 1×12 jam setelah barang dipesan secara online melalui www.hijup.com (checkout). Jika pembeli belum melakukan pembayaran dalam 1×12 jam, maka pesanan otomatis dibatalkan dan barang akan dikembalikan ke dalam sistem. 

Jika anda melakukan pembayaran melalui bank transfer, pembeli diwajibkan melakukan konfirmasi pembayaran melalui website kami dengan menekan tombol “Confirm Payment”. Ketika kami sudah menerima pembayaran, pihak HijUp akan segera mengirimkan pesanan keesokan harinya. 

Karena kualitas inilah, maka tak heran kalau HijUp tidak hanya diakui oleh pembeli di Indonesia saja, melainkan juga negara-negara lain di dunia.

1 comment:

  1. growing muslim Entrepreneurship is a evidence that they are doing their business well. Muslim business refers to halal and profitable and also ethically responsible business. Startup muslim helps to set such business.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...