Friday 20 November 2015

TOP 4 Online Shop Terbaik & Terpercaya untuk Muslimah



Ditanya tentang belanja online, bisa dikatakan aku sudah expert-nya. Percaya atau nggak, dulu gara-gara belanja online bodong, uangku sekitar 1,5 juta ludes tanpa sisa. Tapi bukan berarti aku langsung kapok. Habis itu aku langsung evaluasi, dan menyeleksi ketat toko online mana yang bakal aku pesan produknya.

Aku belum pernah belanja gadget atau barang-barang besar di toko online, seperti sepeda, televisi, koper. Belum lah. Kalau yang begituan lebih suka beli langsung ke toko offline. Kalau belanja online itu lebih sering ke pakaian dan hijab. 

Nah, berdasarkan pengalaman, berikut TOP 4 Online Shop Terpercaya untuk belanja pakaian dan hijab versiku. Urutan pertama adalah yang paling bersahabat dengan kocek, hingga urutan terakhir adalah yang most premium. Check it out!




1. JINGLE PUFF

Jingle Puff (http://www.jpuff.com) atau disingkat dengan JP adalah online shop yang berlokasi di kota Bandung. Aku selalu betah tiap kali buka web JP. Bahkan saat nggak belanja pun, aku sering main ke webnya. Mereka punya desain yang cewek banget, dan fast loading. 
 
See the style yang very kekinian
Yang bikin aku setia banget sama JP ini, mereka menawarkan harga yang cocok untuk kalangan menengah ke bawah. Nggak bikin dada sesak. Untuk hijab misalnya, mereka memberandol harga sekitar 25k hingga 100k. Tapi rata-rata ada di harga 35k. Pakaian, mereka ngasih harga berkisar di 70k hingga 150k. Mungkin ada yang lebih mahal atau murah dari itu, tapi kebanyakan sih harganya segitu. 

Aku sudah sekitar lima kali belanja di JP, semuanya baju. Ukurannya besar dan kualitas oke. Untuk kamu yang bertubuh mungil, sebaiknya tanya pada contact yang tersedia di sana , “Apakah mereka menyediakan size kecil atau nggak.” Soalnya rata-rata 'all size' dan ukurannya pas di tubuhku yang punya tinggi 168. Takut aja kalau kamu yang bertubuh mungil pesan yang all size, nanti malah kebesaran.
 
You can see the price
Soal kejujuran, aku jamin deh JP ini nggak pake tipu-tipu. Aku ingat banget waktu teman kamarku pesan satu set baju yang lengkap dengan celana hingga kerudung. Dia pesannya dari grup online shop di BBM. Di foto sih bagus ya, nah pas udah nyampe??? Tuh kerudung dipakein di kepala bayi aja masih kekecilan. Celananya lebih mirip sama celana dalam ketimbang legging. Menyedihkan. 

Nah, selama belanja di JP aku nggak pernah refund. Mereka benar-benar mengerti konsumen lah. Model yang disediain selalu up to date. Ah, pokoknya profesional banget.

Motto JP "Every woman deserves good fashion"

Mereka memiliki VISI memberi kemudahan kepada para wanita untuk tampil cantik, dengan cara memakai baju yang bagus  dengan harga yang paling terjangkau di kelasnya. Sedangkan misinya menyediakan baju kualitas bagus dengan harga murah. Oh ya, JP ini didirikan pada tahun 2009 oleh pasangan Ikmam dan Dian Yulia. Awalnya cuma punya satu crew, sekarang semakin bertambah jadi 11 orang. 


2. HIJABENKA

Di Hijabenka, aku pernah belanja atasan dan hijab. Urusan tampilan dan desain web nggak perlu ditanya. Hijabenka ini kece habis. Dan asiknya lagi mereka melayani COD. Jadi buat kamu yang nggak punya kartu credit atau paypal, nggak perlu capek-capek ke ATM lagi buat transfer. Cukup ceklis COD, dan nanti saat barangmu nyampe, baru uangnya diberikan pada kurir. 



Begitu paket dari Hijabenka sampai di tangan, dijamin kamu bakal seneng banget. Know why? Karena box-nya itu bener-bener ilegan, seolah kamu baru aja habis belanja di butik mahal. Ada brosur-brosur dan bon belanjanya. Ah, keren banget. 

Soal harga, Hijabenka ini bersaing lah. Menurutku sih nggak terlalu mahal kok. Sesuai dengan kualitas yang didapatkan. Kadang suka aneh sama kebanyakan kita, maunya belanja murah, tapi pas dapat barang jelek, malah marah-marah. kalau mau kualitas baik, berarti juga harus bersedia bayar sedikit lebih di atas dari kualitas standar. Setuju?


3. ZALORA

Belanja pakaian dan hijab di zalora adalah salah satu favoritku. Mereka menyediakan outer yang ilegan dengan harga wajar. Hijabnya juga bagus-bagus. Tiap kali buka web Zalora, pengennya ngeborong. Mereka juga menyediakan brand-brand internasional seperti Levi’s, Mango, New Look, dkk. 



Sama seperti Hijabenka, Zalora juga menyediakan pelayanan pembayaran di tempat alias COD. Selain itu, ongkos kirim juga gratis. Kalau ada barang yang nggak sesuai harapan, kita bisa kembalikan asal nggak di atas 30 hari. Aku pernah beberapa kali beli pashmina di Zalora dan alhamdulillah puas. 


3. HIJUP

Di antara tiga online shop dan E-commerce di atas, kalau ditanya mana yang paling TOP dalam hal kualitas premium dan style, HijUp adalah jawabannya. Kalau kamu ingin berpenampilan layaknya para desainer dan hijaber, HijUp adalah tempat yang cocok untuk belanja pakaian dan hijab. Jargon yang digembor-gemborkan mereka “Belanja pakaian seolah punya stylish pribadi’. That’s so true. 




Soal harga, karena memang kualitasnya premium, jadi harga juga premium. E-commerce satu ini cocok banget buat kamu wanita muda yang udah punya karir, karena memang owner juga terinspirasi dari wanita karir. Diajeng Lestari, owner HijUp, sebelum buka E-commerce ini, sudah terlebih dahulu menjajal sebagai karyawan di sebuah perusahaan. 

Saat itu dia concern dengan fashion Muslimah di dunia kerja. Kesannya nggak modis. Padahal Muslimah kan juga bisa tampil ilegan layaknya wanita karir yang nggak berhijab. Nah bermula dari itulah, Diajeng akhirnya keluar dari pekerjaan dan memulai peruntungan bersama HijUp.  

Lots of Love
S O F I A | Z H A N Z A 


2 comments:

  1. Aku bagian nunggu kalo ada yang beliin aja deh. Jadi kalo suatu saat ada yang nawarin mau dibelikan apa, tinggal sebut aja 4 nama OS di atas. Hahahaa

    ReplyDelete
  2. Thanks rekomendasinya ya fy..
    jd pengen nyoba yg kesini..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...