Wednesday 21 March 2012

Resensi Sejuta Pelangi "Oki Setiana Dewi"

     
Nama Oki Setiana Dewi tentu tidak asing lagi terdengar ditelinga, sosok wanita berhimar yang pantas menjadi inspirator bagi siapa pun. saya memanggilnya "mbak oki"Setelah sukses memerankan tokoh rekaan Kang Abik dalam Megafilm KCB sebagai Anna althafunnisa, mbak oki terus berkarya. semangatnya dalam mencetak prestasi bisa kita baca dalam novel pertamanya Melukis Pelangi. Sekarang, setelah Melukis Pelangi sudah masuk dalam daftar buku Bestseller, mbak oki kembali meluncurkan buku keduanya dengan judul "Sejuta Pelangi" pada 11 Maret lalu.

seperti buku pertamanya, Sejuta Pelangi pun bertutur kata "AKU", karena memang buku ini menceritakan sejuta kisah orang-orang yang ditemui mbak oki. Dalam buku kedua ini, mbak oki masih menggunakan tema pelangi, mungkin karena ia memandang hidup ini layaknya pelangi yamg memiliki Gradasi warna. ada saatnya kita melihat warna cerah yang indah dalam kehidupan ini, dan tak jarangg juga warna gelap itu menyapa. meski begitu gabungan dari warna-warna itu akan menghasilkan sebuah pelangi yang begitu indah, mahakarya sang Maha pencipta... ALLAH SWT. 

Semua kisah-kisah itu ia tulis dengan indah dan begitu menginspirasi bagi setiap pembacanya. contohnya seperti sebuah kisah tentang UCUP, seorang bayi yang dibuang ibunya di pemakaman yang menyebabkan mata Ucup harus kecil sebelah karena digigiti serangga, ia juga menceritakan tentang seorang anak berusia enam tahun yang pernah ditemui dimasjid, disana ia menceritakan betapa anak sekecil itu begitu mencintai Allah. Selain dua contoh cerita tersebut, masih banyak lagi kisah inspiratif yang disajikan mbak oki dengan gaya menulisnya yang sederhana namun tepat sasaran, yaitu NURANI SETIAP PEMBACANYA.

Saya sendiri cukup tertarik dengan kisah pembuka dalam buku ini yaitu tentang motivasi bahwa sebenarnya di Dunia ini tidak ada manusia yang bodoh, yang ada adalah mereka yang tidak mau belajar. Bahasa yang digunakan untuk menceritakan kalimat demi kalimat pun terkesan luwes dan meremaja. 

launching Sejuta pelangi
    
Selamat membaca dan temukanlah sejuta hikmah dalam buku ini...

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...