Wednesday 8 January 2014

Final Exam: Good Luck, Guys!



Enjoy your exams...! (source: click here)

Nalar hanya akan membawa anda dari A menuju B, namun imajinasi mampu membawa anda dari A ke manapun—Albert Einstein.

Alhamdulillah...akhirnya semester tiga yang melelahkan ini akan terlewati, sedikit lagi, insya Allah. Yeah, besok Kamis sudah mulai ujian akhir semester, dan mata kuliah Budidaya Sagu menjadi hidangan pembuka. Waktu memang begitu cepat berlalu, enam bulan hanya serupa satu kali kedipan mata. Meskipun aku sangat menanti-nanti ending dari semester ini, tapi tetap saja ada sedikit rasa sedih dan kehilangan. Tidak bertemu lagi dengan para dosen yang mengisi satu semester ini, dan tentunya tidak akan ada praktikum di mata kuliah yang sama lagi.


Aku (tengah)
Semester tiga ini kami mempelajari tujuh mata kuliah. Mereka adalah: Metode Statistika, Hama Tanaman, Enjinering Perikanan, Budidaya Ikan Laut dan Udang, Budidaya Sagu, Kesehatan Ternak, dan Budidaya Tanaman Pangan. Pasti terheran-heran ya mendapati mata kuliahku yang nggak spesifik itu? Ya, namanya juga jurusan pertanian terpadu. Kalau mau tahu lebih detil silakan datang ke kampusku aja atau kunjungi webnya. Okeh!

Just stay cool in your exams! It's not too hard if you think it's not hard! (source: click here)
Nah, karena besok udah ujian, aku mau minta maaf nih buat para pembaca blogku yang tercinta—sok punya pembaca setia, ah siapa aja deh, pokoknya maafin aku, ya? Biar ujianku lancar. Terus kalau udah dimaafin, sekalian doain aku juga, ya? Biar nilaiku bagus. Hehe. Ya kita saling mendoakan.

Aku juga mau menyampaikan satu hal, barangkali dalam kurun waktu dua minggu ke depan, blog ini akan jarang update. Aku udah niat mau serius, nih. Soalnya nilai UTS-ku kemaren nggak terlalu memuaskan, jadinya mau kencengin sabuk pengaman di UAS-nya. Biar nilainya seimbang gitu, kalau bisa 7,6 semua—wah, A semua dong, maunya...!

Did you like him? Just take it easy, and you'll be see, no hard! (source: click here)
Ya...cuma bisa berupaya aja—doa and usaha, selebihnya Tuhan yang punya ketentuan. Meskipun aku bukan termasuk salah satu pecinta high score, bagiku skrip nilai yang mentereng itu butuh juga, buat nyenengin Ibu-Bapak sama buat gaya. Selebihnya aku tetap meyakini bahwa nilai nggak akan menjamin apapun. Karakter itu jauh lebih berperan. Ya, biasanya nilai itu cuma dipakai buat ngelamar pekerjaan, abis itu kalau udah diterima bekerja and ternyata kerja kita nggak bener, Si Boz nggak akan sudi melirik skrip nilai kita kembali saat mau memecat.

Sekarang memang bukan saat yang tepat bagiku untuk menyalahkan siapapun. Aku akan berusaha untuk menikmati kesempatan yang diberikan Tuhan padaku sekarang. Jika kampus tidak mampu memberi kebahagiaan, tidak pantas aku menyesali dan bersedih hati, karena masih banyak hal yang bisa kulakukan. Salah satunya dengan terus mengasah minat dan bakatku. Ketertekanan tidak boleh membuatku melalaikan teman-temanku, ada banyak hal yang bisa kubagi dengan diriku yang sekarang. So, apapun masalahmu, bagaimanapun keadaanmu saat ini, trust me...masih banyak gerbang yang terbuka untukmu. Syukuri saja semuanya dan terus berusaha untuk mendapatkan dan menjadi yang lebih baik. Kenapa kita harus berbahagia sekarang? Karena aku tidak tahu sampai kapan kesempatan yang Tuhan berikan untuk kita berjalan di muka buminya.

Tempat untuk berbahagia itu di sini. Waktu untuk berbahagia itu kini. Cara untuk berbahagia ialah dengan membuat orang lain berbahagia. – Robert G. Ingersoll

Oke deh sekian dulu, ya... Buat teman-teman yang mau UAS juga, selamat menempuh ujian—berikan senyuman. Semoga sukses ujiannya dan Tuhan juga meridhoi. Jangan lupa minta doa ke orangtua, ya... Selamat ujian...!!! Hadapi dengan senyuman, yakinlah semua kesulitan pasti akan berlalu. See you...

SEMOGA ANDA LEKAS DIWISUDA!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...