Friday 29 January 2016

TOP 5 HOTEL TERBAIK DI ISTANBUL (SULTAN AHMET DISTRICT)

Distrik Sultan Ahmet 
Kawasan Sultan Ahmet merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi di Istanbul. Bisa dikatakan kawasan ini adalah tujuan nomor wahid para turis, karena di sanalah berdiri beberapa spot ikonik peninggalan Ottoman. Masjid Biru, Hagia Sophia, dan Museum Topkapi, ketiganya berada di kawasan ini.

Hal tersebut menjadi alasan terbesar para turis manca negara untuk mencari hotel di kawasan Sultan Ahmet. Selain bisa menghemat budget transportasi, mereka juga bisa mengunjungi spot-spot paling terkenal di Istanbul cukup dengan jalan kaki. Berikut adalah top 5 hotel terbaik di Sultan Ahmet district yang aku buatkan khusus untukmu. Take a look!


1. Hotel Arcadia Blue

Restoran hotel Arcadia Blue
Salah satu kamar di Arcadia Blue Hotel

Ini adalah salah satu hotel terbaik yang menawarkan pemandangan masjid Sultan Ahmet dengan sempurna. Siapapun yang memilih kamar maupun suite di hotel ini akan dimanjakan dengan view kota Istanbul dan lautan biru. Semua itu bisa disaksikan dengan jelas karena lokasi hotel yang benar-benar strategis.

Hotel ini menyediakan pillow menu yang bisa kamu pilih sesuai keinginan, sauna, wifi dan satelit TV gratis. Lalu di bagian rooftops (atap) mereka menyediakan tempat bersantai untuk menyaksikan Istanbul yang menakjubkan. Ada juga fasilitas spa dan gym yang selalu siap untuk kamu gunakan.

Tarif menginap untuk satu malam berada di sekitar angka 200 USD untuk kamar dan bisa naik menjadi 285 untuk suite. Ada staf yang bisa berbicara dalam berbagai bahasa untuk membantu kamu memesan tiket atau paket wisata Istanbul.


2. Dilhayat Kalfa Hotel

Salah satu kamar di Dilhayat Kalfa Hotel

Hotel bergaya khas Turki dengan desain yang identik dengan karpet-karpet ini merupakan salah satu di antara yang terbaik. Mereka menyediakan kasur terbaik untuk menjamin para tamu mendapatkan tidur yang berkualitas.

Di pagi hari, silakan duduk di restoran sambil menikmati hidangan buffet. Setelah itu kamu bisa rileks di teras ataupun taman untuk menyaksikan lanskap Istanbul hingga puas. Tersedia juga wifi dan siaran TV gratis yang siap menemani aktivitasmu selama di kamar. Selain itu, para staf selalu siap membantu kapan saja kamu membutuhkan.

Tarif menginap untuk kamar single maupun doble berada di sekitar angka 100 USD, sedangkan untuk suite bisa mencapai 185 USD per malam.


3. Boutique Saint Sophia

Boutique Saint Sophia menyediakan meja kerja. Cocok sekali untuk business traveler.

Hotel ini berada di jantung Sultan Mehmet distrik. Bahkan saat kamu membuka jendela kamar, aroma khas dari taman Hagia Sophia langsung menyusup halus dan menenangkan. Hotel ini menyediakan private bathroom di dalam kamar yang dilengkapi rainfall shower, TV, wifi, kasur tambahan untuk keluarga, dan room service di jam-jam tertentu.

Ada staf multibahasa yang bisa membantu segala kesulitanmu, juga membantu memesan tiket maupun paket tur. Mereka menerima carteran antar jemput bandara dengan biaya tambahan.

Tarif menginap sangat fluktuatif, bergantung pada tipe kamar dan musim liburan.  Harga dimualai dari 240 USD per malam untuk 2 orang dewasa, hingga 335 USD untuk kamar ukuran besar (grand/deluxe).


4. Four Season Hotel

Restoran hotel Four Season
Salah satu sisi kamar di Four Season Istanbul

Jika bertanya tentang kemewahan, Four Season memang tidak perlu diragukan lagi. Four Season di kawasan Sultan Ahmet ini dibangun dengan gaya ottoman yang khas, bahkan sampai ke dalam kamar mandinya yang bernuansa tradisional. 

Kebanyakan tamu yang datang ke hotel ini tidak akan menyangka bahwa itu adalah bangunan bersejarah. Lebih dari 1 abad lalu, tepat di tempat Four Season berdiri, merupakan sebuah penjara kesultanan Ustmani. Jadi bisa dipastikan menginap di sini memberikan kesan tersendiri.

Hotel ini menyediakan 65 kamar biasa dan 11 suit. Ada TV dan wifi gratis, juga espresso machine di setiap kamarnya. Tidak ada charge extra fee untuk kamu yang membawa anak di bawah umur atau remaja. 

Bila membutuhkan cribs and roll away bed, kamu bisa langsung memintanya ke staf. Hebatnya, mereka memiliki babysitting service untuk malam hari. Ini akan sangat membantumu yang membawa anak.

Four Season juga menyediakan parkir gratis dan fitness center. Hewan peliharaan sama sekali tidak dilarang. Adapun tarif menginap memang cukup mahal. Mereka menawarkan tarif minimum sekitar 300+ USD, dan bisa terus naik hingga 750 USD per malam, tergantung pada room type yang kamu pilih.


5. Rose Garden Suites

Desain kamar Rose Garden yang khas Turki.
Hotel ini bergaya Turki yang kental, sehingga kamarnya sangat memperhatikan atribut seperti karpet, seprei, dan gorden kualitas terbaik. Mereka menyediakan private bathroom dengan air hangat, piyama mandi, dan sandal.

Mulailah harimu di sana dengan menikmati sarapan buffet gratis, kemudian berjalan-jalan di taman sebelum membuat sebuah piknik bersama keluarga. Tersedia juga TV, free wifi, minuman gratis dari minibar, dan antar-jemput bandara sesuai permintaan.

Tarif menginap berkisar antara 121 hingga 132 USD per malam.


2 comments:

  1. Aku pernah nonton film tentang IStanbul. Bagus-bagus hotelnya :D

    ReplyDelete
  2. referensi nih kalo pas ke istanbul, thanks kak

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...