Monday 2 February 2015

Aanshul Trivedi sebagai Pramad dalam Saraswati Chandra




Siapa yang suka nonton serial Saraswati Chandra yang tayang setiap pukul 17.00 di salah satu stasiun televisi swasta? Aku sih kalau kebetulan lagi free, ya nonton juga. Tapi jarang-jarang. Hanya saja beberapa hari terakhir, perhatianku cukup tersita sama seorang pemainnya, yaitu Pramad (suaminya Kumud).

Bagi yang belum kenal, kuceritain sedikit ya.. 

Sebelum menikah dengan Pramad, Kumud itu udah dijodohin sama Saraswati. Banyak sih rintangannya hingga akhirnya mereka sepakat untuk menikah. Undangan udah disebar, upacara-upacara adat udah mulai dilaksanakan, tangannya Kumud juga udah dihiasi hena, tapi tiba-tiba Saraswati yang saat itu pulang ke Dubai telpon kalau pernikahan nggak bisa dilanjutkan. Why? Karena Saraswati udah nggak dianggap anak sama ayahnya, so dia udah nggak punya kekayaan apa-apa lagi. Masa depannya Kumud pasti suram kalau sampai nikah sama dia.

Nah, hancur banget hatinya Kumud. Nangis hebat banget pokoknya. Keluarganya juga marah besar, secara acara bener-bener udah siap. Hanya kurang pengantin laki-lakinya aja. Di saat itulah datang Pramad yang menyelamatkan keluarga Kumud dari aib pembatalan pernikahan. Pramad ini sama sekali nggak ada perasaan ke Kumud, hobinya minum alkohol, dan dia diam-diam pacaran sama pembantu di rumahnya yang bernama Kalika. But, mau bagaimana lagi. Keluarganya dia kaya-raya, rumahnya segede pulau, dan orangtuanya maksa dia buat nikahin Kumud. Sebagai anak yang selama ini dianggap tidak berguna, mau nggak mau, dia nurut juga. Akhirnya pernikahan Kumud dan Pramad pun terjadi.

Kisah sesudah upacara pernikahan dan Kumud diboyong ke rumah Pramad nih yang tragis. Menyiksanya gitu banget ya, sampai-sampai dia bilang kalau Kumud itu cuma dianggapnya sebagai benda dan nggak boleh bersikap sebagaimana seorang istri. Saat Kumud memergoki Pramad berduaan dengan Kalika di kamar, Pramad tetep selow-selow aja. Kumudnya yang sakit hati disimpan sendiri.

Nggak Cuma itu, Pramad juga sering nyiksa fisik. Masangin gelang yang kecil ke tangan Kumud, dipaksa masuk sampai tangannya luka-luka. Ditolak ke dinding sampai jidatnya berdarah, dicekokin bir, dihina-hina dan banyak lagi. Intinya kalau ada suami terjahat di dunia ini, Pramadlah orangnya.

Beberapa waktu kemudian, entah gimana sebabnya, Kumud nggak tahan dan memilih pulang ke rumah orang tuanya. Mertuanya juga yang meminta dia buat pulang, daripada tersiksa terus gara-gara si Pramad. Tapi ternyata Pramad punya rencana lain, dia taubat terus jemput Kumud. Mohon-mohon dan berjanji nggak bakal nyakitin Kumud lagi, bahkan juga berjanji buat ninggalin minuman keras.

Ya, hebat. Dia bener-bener nepatin janji, pokoknya berubah total. Suka banget lihatnya kalau pas baik gitu. Sampai-sampai dia ngajakkin Kumud ke rumah orangtuanya Kumud selama beberapa hari. Manis banget deh episode-episode yang ini. Keluarganya Kumud juga suka banget sama Pramad dan kebaikannya. Hanya Saraswati yang nggak seneng lihat perubahannya Pramad.

Suatu malam, setelah melihat kesungguhan Pramad, Kumud akhirnya jujur kalau Navin Chandra yang selama ini tinggal di rumah mereka itu adalah Saraswati Chandra, calon suami yang dicintainya sekaligus laki-laki yang mengkhianatinya. Pramad nangis gitu tau kenyataan itu, nggak nyangka kalau sang istri ternyata dekat banget sama mantannya. Pas di acara pesta keluarga, Pramad menceraikan Kumud. Dihapusnya tanda merah di kening, gelang pernikahan di tangan Kumud juga dilepas, dan dia mau narik kalung pernikahan di leher Kumud.

Keluarga Kumud dan Kumud sendiri nangis, mohon jangan lakukan itu. Pramad ngomong panjang, tapi aku nggak ngerti dia ngomong apa (cause aku nonton yang bahasa Telugu), matanya berkaca-kaca gitu. Dia lalu ambil yang merah-merah buat di kening itu dan diulurkannya ke Saraswati, meminta laki-laki itu menikahi Kumud. 

Meski cinta Kumud ke Saraswati nggak pernah hilang, dia tetep nggak mau diceraikan Pramad. Kumud bahkan mohon-mohon untuk dimaafkan. Dia ngajakin Pramad nikah lagi. Akhirnya Pramad luluh, untuk kedua kalinya mereka melakukan upacara pernikahan. Kali ini di hadapan Saraswati dan Kumud bisa senyum untuk suaminya. Nggak kayak di upacara pernikahan yang pertama, Kumudnya nangis-nangis.

Gimana kelanjutannya? Apakah Kumud tetap bersama Pramad hingga akhir atau kembali ke Saraswati? Tunggu aja ya. Aku sih udah nonton di youtube, tapi sukanya di-skip. Cuma pilih-pilih adegan yang ada Pramadnya. Soalnya suka banget sama aktingnya.


Siapa Nama Asli Pemeran Pramad dalam Saraswati Chandra?

Namanya Aanshul Trivedi, umurnya 27 tahun. Pernah belajar di Xavier Institute of Communications, Mumbai dan lulus tahun 2010. Nggak banyak berita di internet yang ngebahas tentang dia, karena belum terkenal banget. Selama ini dia belum pernah jadi pemain utama, hanya sebatas cameo di film dan pemain pembantu di serial TV. Sebelum nonton di Saraswati Chandra, aku udah lihat Aanshul di film Ramayya Vastavayya, kirain Saurab Raj Jain (pemain Krishna dalam Mahabharat), soalnya mirip banget. Baik wajah, hidung, maupun tingginya yang memang di atas rata-rata. Eh, ternyata dua orang yang berbeda.
Bener mirip nggak, sih?

Kelemahanku, kalau udah mengagumi sesuatu atau seseorang, aku bakal cari informasinya sedetail mungkin. Semua media sosia, forum, web, youtube, kujelajahi semua. Sama kejadiannya waktu aku suka sama pemeran Rukaiya dalam serial Jodha Akbar. Pokoknya informasinya harus kudapatkan sebanyak-banyaknya, termasuk foto-fotonya.

Anehnya, kenapa aku selalu suka sama pemeran pembantu yang antagonis? Mulai dari Rukaiya dalam serial Jodha Akbar, Rama dalam serial Navya, Rohan dalam film Student of The Year, dan terakhir si Aanshul ini. Sebaliknya, aku nggak suka sama pemeran utamanya. Kalau temen-temenku pada ngikutin dari awal sampai akhir serial, aku bakal menoleh ke TV pas pemeran yang aku suka nongol aja.

Kembali ke Aanshul Trivedi, sekarang dia udah nggak main di Saraswati Chandra. Udah berpindah ke serial baru yang berjudul Ek Rishta Aisa Bhi. Di serial ini dia dapat peran sebagai laki-laki pengusaha yang baik hati bernama Abhimaan. Ah, padahal suka lihat dia jadi jahat. Sampai-sampai dapat penghargaan the best villain lho.

Dalam sebuah wawancara, dia bilang suka sama aktingnya Paridhi Sharma (pemeran Jodha). Kalau dia bisa main bareng Paridhi, mungkin tingginya akan seimbang. Soalnya Aanshul ini punya tinggi yang banget-banget, 1,89 meter! Dia mengaku kesulitan mengimbangi ketinggian lawan main setiap kali syuting. Ah, yang sabar ya Aanshul...

Menurut Aanshul, dia udah menerima beberapa tawaran untuk memerankan pemeran utama, tapi belum ada yang cocok. Dia suka memerankan karakter yang kuat, jadi tidak akan menerima karakter yang biasa-biasa saja. Gitu.

Okay, cukup sekian dulu ulasan tentang Mas Aanshul Trivedi ya. Biasanya yang begini nih yang paling banyak dicari di search engine (modus banget niat nulisnya). Yeah, ini trik agar pembaca blogku rame. Terbukti ya, postingku yang tentang India rata-rata dibaca hingga puluhan ribu. Yang lainnya, apalagi yang diikut sertakan dalam lomba, paling banyak seribu viewer :D Sukses terus buat Aanshul. I am your fan now... aktingmu patut diapresiasi!


14 comments:

  1. Pas baca paragraf terakhir, langsung scroll ke atas liat popular post. Beneran ya, bollywood semua... ada juga oki setiana dewi yg jadi pencilan... hahaha..

    *gagal fokus* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya itu dan oleh karena itu. Haha :))

      Delete
  2. Bisa aja nih modusnya :) Tapi aku gak pernah ngikutin ini, padahal orang rumah suka nonton :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga jarang-jarang mbak nontonnya, Kemaren maraton nonton di yutube, pas adegan ada pramadnya aja :D

      Delete
  3. wah sofi ternyata bolli mania...ahayyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Dwiex... mbak baru tau nih? hihi

      Delete
  4. Replies
    1. Gak usah nonton mak, serialnya super panjang. Gak abis2 hehe... aku aja cuma nonton scenes yanga ada pramadnya aja, sekitar 60-an episode, itupun lompat2.

      Delete
  5. saya pernah nonton sekali waktu si saraswati nya ngebatalin nikah dan si kumud nya jatohin hp terus nangis , iya tangannya udh pake hena . keluarganya juga udah sibuk . sedih sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cukup sedih. Tapi aku bukan fan Saraswatinya... aku fanya pramad. Hihi jadi gak sedih waktu saras mutusin kumud. :D

      Delete
  6. aku belum habisin episode khoda akbar udah banyak aja sinetron india lain hahaha,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jodha Akbar aku juga ngikutin, tapi pas ada Rukaiya aja. Kalau adegan Jalal-Jodha mah males. Lebay soalnya :D

      Delete
  7. aku gak suka nonton serial india
    bukan penggemar india sebenarnya
    tapi suka nonton film film india yang berkualitas, macam my name is khan, 3 idiots, dan terakhir PK
    PK tuh keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka nonton filmnya Mbak, yang ini pas kebetulan nonton aja. Soalnya kalau udah sore pas pulang ngampus, jadinya sekalian nonton di kamar. PK aku juga udah nonton mbak, banyak yang bilang bagus, aku menilainya kurang greget :) Bagusan Happy New Year. Tapi kalau soal pesan moral, PK memang juaranya. Thanks banget kunjungannya Mbak Elsa :))

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...