Thursday 11 June 2015

Tunic for Fat Women?

Beberapa hari terakhir aku berkenalan dengan seorang fashion blogger dari Turki bernama Elif. Awalnya aku hanya meminta ijin untuk menempatkan beberapa fotonya dalam salah satu postingan, tidak tahunya dia meninggalkan komentar dan menawari untuk saling bertulis pesan via email. Wow, i am so happy. Dia pun mengatakan bahwa di Turki, perkembangan fashion masih begitu baru. Tidak ada blogger profesional di sana. Itulah yang menjadi concern-nya saat ini. Dia mengaku bekerja keras untuk blognya. Dear Elif, i wish your blog will grow faster and gives much of benefits for your readers.


Elif from http://stylehijabblog.com/
Nah, masih tentang Turkih Fashion yaitu blog post-ku sebelumnya yang menampilkan beberapa tunik dan abbards dari Modanisa, aku menerima banyak komentar senada di sana. Yeah, sebenarnya komentar seperti ini juga sudah sering dilontarkan oleh my real friends (bukan teman dunia maya). Tiap kali aku keliling-keliling Mall buat menemukan tunik panjang, mereka selalu berkomentar, “Kalau kamu tinggi, ya cocok aja, Sof. Bagus malah. Tapi kalau aku yang pendek? Aku yang gemuk? Mana ada bagusnya.”

Okay. For a while, aku hanya mangguk-mangguk saja. Padahal nih ya, pakaian sejenis tunik ini tidak hanya bagus di tubuh mereka yang tinggi dan slim saja. Buktinya, aku punya seorang teman yang punya tinggi tidak seberapa, namun tetap bagus saat berpakaian dengan tunik atau coat. Aku juga pernah lihat wanita gemuk yang bagus saat memakai pakaian sejenis tunik, malah ini sebagai siasat agar mereka terlihat sedikit lebih slim. Justru kalau gemuk pakai pakaian minim dan ngetat, kelihatannya malah ngenes. Nggak percaya kalau wanita gemuk itu bagus pakai tunik? Take a look ya untuk beberapa foto berikut:
 
When fat woman wear skimpy and tight dress (http://www.creativenails.ru/)
Foto di atas adalah wanita gemuk yang berpakaian ketat, yuk bandingkan dengan foto-foto selanjutnya.

 


Modanisa.com
Ya, bagaimana pun gaya berpakaian itu adalah tentang selera. Masing-masing kita tentu punya karakteristik sendiri dalam hal berpakaian. This is just my opinion karena memang aku punya minat yang besar pada Turkish Fashion Style. How about you, what do you think?

***

In the last few days I’ve known a fashion blogger from Turkey named Elif. Initially I only asked her permission to put some of her photographs in one of my blog post, and it turns out a few hours later she leaved a comment on my blog and asked me to write email by email. Wow, I am so happy. She also said that in Turkey, hijab fashion is still fairly new. No professional hijab blogger there. This is become her concerns  at this time. She claimed to work hard for her blog. Dear Elif, i wish your blog will grow faster and gives much benefits for your readers.

Well, we are still talking about Turkish Fashion. This is about my previous blog post featuring some tunic and abbards from Modanisa.  I received many similar comments there (on the blog post i’ve written). Yeah, actually these typical comments also have been frequently raised by my real friends (not friends from internet world). Every time I walk around Supermarket or Mall to find some long tunics, they always comment, "This is ‘cause you are tall, of course tunic looks nice on you, Sof. But how about me who short in height?  Fat? Of course tunic type is not good at all."

Okay. For a while, I just nodded. Whereas nih ya, I think a kind of tunic outfits is not only good in tall and slim body only. The proof is, I have a friend who are not really tall (I say, she has short in height), but still good when dresses in a tunic or coat.

I also often see fat women wear tunic for their daily activities, and they look so pretty. Otherwise, i think,  when fat women wear skimpy outfits and tight, it looks odd or strange. Don’t you believe that fat women look good in tunic? Take a look yes for some photos above.

Yeah, actually style of dressed is just about personal’s taste. Each of us has her/his own characteristic in dressed. This is just my opinion because I have big interest in Turkish Fashion Style. How about you, what do you think?

14 comments:

  1. cantik juga kok ya, gemuk tapi bertunic. nice post, sofia :)

    ReplyDelete
  2. Aku suka yang foto atas, modelnya sederhana tapi bagus

    ReplyDelete
  3. cantik2 ya...sepertinya model yg paling atas yg aku pilih dgn syarat aku harus diet lagi hahaha..biar pantes tuh baju aku pake :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... ayo Mbak Dwi. Dimulai dietnya. Tapi orang gemuk juga bagus pake tunik kok ;)

      Delete
  4. Saya suka pake tunic tak berlengan lengan pendek atau panjang , suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Ru. Biasanya yang gak berlengan/lengan pendek, aku tambahin outwear atau pakai kemeja polos dalamnya :))

      Delete
  5. cakep tuniknya. saya akhir2 ini ga pede kalo pake baju, serba salah. karena perutnya ndut, solusinya gmn ya mba. saat ini nyamannya kalo blus sma rok, blusnya agak longgar jd tidak menampakkan perut ndutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang blus sama rok juga banyak keluar model-model yang bagus, Mbak. Jadi tetep strendy juga. Boleh juga nih lain waktu nulis tentang blus. Thanks Mbak Kania udah mampir :)

      Delete
  6. keren keren tunicnya mba :) saya suka yang paling atas ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... aku promosinya berhasil nih :))

      Delete
  7. Bagus2 bajunya. Temanmu makin banyak yang dari luar negeri, menggunakan 2 bahasa dalam 1 postingan memang solusi terbaik. Dulu aku coba tp nggak telaten. Mau full English tp visitorsku kebanyakan ibu2 RT. Kalau kamu mungkin bisa lo, audiensemu sesuai, pernah nyoba? Supaya makin mendunia. Ada bbrp blog Ind yg ngetop meski full English kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...iya Mbak Lusi. Saya juga berpikir seperti itu. Terimakasih untuk sarannya yang sangat bermanfaat :))) *hug

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...