Thursday 4 June 2015

Fortune Diamond di Lobi Galaxy Hotel Macau


Beberapa hari terahir aku rindu berpelesir. Mungkin efek libur panjang menjelang seminar dan sidang Tugas Akhir. Entah kenapa pengen banget ke luar negeri lagi. Pengennya ke Eropa, tapi sepertinya Tuhan belum kasih kesempatan untuk saat ini. 

Tahun 2015 ini, aku juga cukup jarang ikutan lomba blog. Hanya beberapa saja dan rasanya tahun ini nggak sehoki tahun lalu. Beberapa lomba yang kuikuti sempat masuk final, namun tidak lolos sebagai pemenang. Di tahun ini juga, aku memberanikan diri kirim naskah novel ke sebuah penerbit mayor. Cukup deg-degan nunggu keputusan dari mereka. Terkadang aku pesimis, mengingat beberapa hal yang kuikuti beberapa waktu terakhir seperti tidak berpihak. Tapi apalagi yang bisa dilakukan manusia selain terus mencoba sambil berdoa?

Baiklah, kembali ke topik awal tentang keinginan untuk jalan-jalan ke LN. Karena perjalanan ke Hongkong dan Malaysia entah kapan keluar jadwalnya, jadi aku cuma bisa buka-buka kembali file foto waktu ke Macau akhir tahun 2014 lalu. Tiba-tiba perhatianku tersita oleh beberapa foto warna-warni yang kuambil di lobi hotel paling indah di Macau. Apalagi kalau bukan Galaxy Hotel.


Motret dari bis kalau gak salah

Letak hotel berwarna emas ini ada di daerah Cotai. Artinya ia terletak di area center atau jantungnya administratif Macau. Dekat sekali dengan gedung-gedung ikonik Macau lainnya, seperti Sheraton Hotel, Venetian, City of Dream, dan lain-lain. Tapi percaya deh, di antara sederet hotel megah yang ada di sana, Galaxy adalah rajanya. Yeah, seperti kubilang pada postingan beberapa bulan lalu, seandainya hotel ini ada di jaman dulu, pasti sudah dipindahkan Napoleon Bonaparte ke Prancis (nyengir).

Hotel yang resmi dibuka pada 15 Mei 2011 dan memiliki 2.200 kamar ini tidak hanya menyajikan arsitektur luar yang megah, tapi juga menampilkan show yang tidak kalah megahnya di lobi utama mereka. Wajar saja, arsiteknya saja Garry Goddard yang sudah terkenal dengan hasil karyanya seperti Jurrasic Park, Terminator, The Amazing Spiderman, dll yang ada dalam Universal Studio.
 
 
Penampakan Om Gary Goddard (https://p1cdn04.thewrap.com)
Malam itu tujuan utama kedatangan kami bukan untuk menginap, melainkan untuk makan malam di salah satu restoran yang ada di dalam hotel. Sebelum jam makan, terlebih dahulu kita berhenti dan menikmati megahnya area lobi. Sekalian juga menyaksikan show yang dikenal dengan nama Fortune Diamond.

Awalnya sempat menerka-nerka, apakah gerangan Fortune Diamond tersebut? Dan jeng, jeng, ternyata penampakannya seperti berikut ini:
 
Detik-detik kemunculan diamond




Akhirnya, the fortune diamond-nya muncul juga. Selanjutnya dia bakal ganti-ganti warna

Para penari. Maaf agak berbayang fotonya :(
Ceritanya adalah tentang kemunculan diamond raksasa dan kristal warna-warni seperti di atas serta diiringi musik yang super keras. Ada sepasang penari di empat sisi ruangan yang mengiringi kemunculan diamond ini. Mereka terus menari sepanjang pertunjukan. Asiknya, pertunjukan ini gratis. Jadi siapa saja boleh mampir buat nonton. 

Nah, buat kamu yang jalan-jalan ke Macau, jangan lupa lihat show ini juga, ya... Siapa tahu dapat hoki alias fortune seperti nama show-nya.

5 comments:

  1. Hotelnya megah banget mbak sofi, kabar-kabari kalo novelnya lolos dan cetak insha allah i'd love to read it :)

    ReplyDelete
  2. Penampilan fortune diamond-nya sungguh menakjubkan.

    ReplyDelete
  3. Untuk mahasiswi yg masih sibuk dengan tugas akhir, apa yg Sofia lakukan dan dapat... sudah luar biasa dan memancing iri loohh :D Semoga banyak peluang lagi ke depannya ya..

    Hotelnya megah banget.. fortune diamondnya apalagi ^^d

    ReplyDelete
  4. wow kereng sangat. kapan ya aku dibayari kesini?

    ReplyDelete
  5. keren banget ya pertunjukannya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...