Tuesday 30 April 2013

Review Buku Hijab I'm in Love

Cover Buku Hijab I'm in Love
Apa kabar, sobat semua? Semoga selalu berada dalam dekapan iman kepada-Nya dan sehat selalu. Amin
Kali ini aku kembali lagi dengan review sebuah buku. Kali ini, khusus buat para kamu-kamu makhluk paling spesial, yaitu Muslimah. Ya, buku ini didedikasikan untuk para Muslimah.

Buku 124 halaman ini berjudul Hijab I’m in Love, artinya kira-kira begini: Hijab, aku jatuh cinta. Manis ya?

Siapa penulisnya? Pernah baca buku-buku bestseller Melukis Pelangi, Sejuta Pelangi dan Cahaya di Atas Cahaya? Atau, kalau sobat memang belum ketebak, kenal dong sama pemeran Anna Althafunnisa dalam film KCB? Nah, betul. Itu dia! Penulisnya adalah seorang inspirator, pembicara, artis sekaligus penyanyi. Dialah Mbak Oki Setiana Dewi, icon muslimah yang bagi saya sangat menginspirasi.

Sebelum jauh, kita buat singkatan aja untuk judul buku yang mau kita bahas ini, biar simple. Bagaimana kalau kita singkat jadi ‘HIiL’? Keren ya!

Nah, aku menemukan buku ini sewaktu singgah pada bazar yang diadakan salah satu organisasi kampus. Karena melihat buku-bukunya yang banyak, aku jadi tidak tahan kalau tidak menghampirinya. Satu menit, dua menit, tiga menit, …. , satu jam kemudian… Hehe

Yang jelas, hampir lima menit saya memilih-milih buku yang cocok hingga akhirnya…. Aku menemukannya guys! Buku dengan warna hijau muda segar plus foto dua wanita berhijab yang tersenyum di covernya. Hmm… Plus CD berjudul HIiL juga. Oke juga. Aku sudah tau tentang kehadiran buku ini sejak keadaannya masih berupa idea. Yap, aku selalu update tentang Mbak Oki dan tokoh-tokoh lain.

Aku langsung membeli buku itu, harganya berkisar antara Rp.80.000-Rp.90.000 plus CD. Maaf ya guys, aku sudah lupa harga tepat nya. Yang jelas, tidak jauh-jauh dari nominal yang aku sebutkan di atas.
Langsung saja tentang HIiL ya guys.

“Wahai Nabi! Katakan kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka’ Yang demikian itu agar mereka lebih mudah dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun Maha Penyayang. (QS. Al-Ahzab:59)

Hijab memang bukan hanya sekadar perintah tanpa alasan. Dengan hijab sejatinya Allah menginginkan para muslimah lebih terjaga, lebih terhormat dan tentu saja mudah dikenali. Mudah dikenali karena hijab secara otomatis menjadi identitas ia sebagai muslimah.

Dalam buku HIiL ini, Mbak Oki ingin mendekap semua muslimah. Mari berhijab!

Ia juga terus mengingatkan untuk para muslimah yang belum berhijab, agar jangan memiliki statement ‘Hijabkan hati aja dulu, baru pake hijab beneran’. Kan kita gak tau sampai kapan bisa menghijabkan hati? Gimana kalau keburu Allah memanggil kita duluan? Benernya, berhijab saja dulu, lalu hijab akan menuntun kita memperbaiki diri dan hati. Ber-Islam itu harus total, sholat saja tidak cukup untuk membuktikan kita adalah muslim. Masih banyak yang harus dilengkapi. Terlepas dari buku ini guys, aku ingin menceritakan sebuah kisah. Kisah ini kubaca dari blognya Mbak Windy Ariestanty, penulis buku Studying Abroad dan Life Traveler. Suatu ketika, Mbak Windy mendengarkan cerita teman laki-lakinya yang seorang bule. Temannya itu bercerita dengan penuh semangat bahwa ia baru saja dating dengan seorang wanita Indonesia beberapa hari lalu. Seperti biasa, berakhir di tempat tidur. Pagi hari, sang bule menawari wanita itu roti harm dengan daging babi. Dengan tegas wanita itu menolak. Ia mengatakan bahwa daging babi haram untuk umat Islam. Bule itu semakin bersemangat cerita kepada Mbak Windy, ia tidak habis pikir dengan wanita itu. 

“Bukankah Islam juga melarang umatnya minum minuman berakhohol, berzina. Dengan menolak tawaran saya memakan pork, itu tidak cukup membuktikan ia sebagai muslim. Bahkan ia memiliki tato di pinggangnya” Ucap bule yang atheis itu.

Cover CD Hijab I'm In Love
Hmm…. Bagaimana sobat? Iyakan kalau islam itu harus total? Bule atheis aja tau. Jadi kalau sobat udah menjalankan perintah Allah yang lain dan sudah meninggalkan larangan-Nya, ayoo sempurnakan dengan berhijab.Gak maukan hanya karena tidak berhijab, suatu saat kemakan pork. Lha kok? Bisa jadi lho. Gini, karena gak berhijab sobat melenggang santai memasuki sebuah restoran. Ternyata itu restoran gak halal. Siapa yang bisa ngasi tau? Mana ada pramusaji yang mau bertanya ‘Anda muslim? Kalau iya, anda harus tau kalau ini bukan restoran halal’ satu persatu. Coba sobat berhijab, secara otomatis nih, bahkan baru di depan pintu, Pak Security sudah berkata ‘Stop! Restoran ini tidak halal, Mbak’. Karena, semua orang langsung tau sobat seorang muslimah, karena sobat berhijab.

Ya, hijab akan membawa ribuan berkah.

Yang pasti, buku ini mengupas sampai bersih tentang hijab, juga dilengkapi kisah-kisah berhijab beberapa muslimah pemenang lomba menulis HIiL dan dilengkapi dengan puluhan foto Mbak Oki dan Shindy yang mengenakan hijab syar’i namun trendy. Bagi sobat yang nanti membeli buku sekaligus CD, sobat bisa menikmati lagu-lagu Islami yang syahdu dari Mbak Oki dan Shindy.

Sekian dulu ya guys, jempolku udah gemetar rasanya buat ngetik. Iya, aku menulis review ini dari ponsel. Semoga bisa bermanfaat. Amin.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...