Friday 23 May 2014

The Liebster Award: Dariku Untukmu


Sebenarnya aku nggak tahu, apa boleh buat satu postingan untuk dua Mbak-Mbak tersayang yang udah kasih estafet, atau nggak? Yang pertama kasi estafet adalah Mbak Arifah Abdul Majid yang blognya penuh inspirasi dan juga seorang Ibu dari dedek manis nan chubby bernama Alia. Terimakasih banyak Mbak Arifah. Yang kedua, aku juga dapet estafet dari Mbak Tia Yusnita yang bentar lagi mau Go Turkey. Tahu nggak sih Mbak Tia, akulah manusia paling iri setengah mati. But, it’s okay, doakan aku segera menyusul ya, Mbak... Dan tidak lupa kuucapkan banyak terimakasih buat Mbak Tia karena udah memilih aku di antara sebelas blogger lainnya.

Sebenarnya ini mainan estafet apaan, sih?  Tongkat-tongkatan segala. Heloow ada apa gerangan? Ternyata mainan estafet blogger ini diberi nama The Liebster Award. Apaan tuh? Lobster? Eh, bukaan lobster yang enak itu. Benernya, The Liebster Award ini semacam penghargaan dan ajang silaturrahim buat sesama blogger. Sebagai blogger, tentunya kita punya banyak teman blogger juga, kan? Nah, di ajang inilah kita bisa kasih semacam apresiasi buat mereka. Asyik, kan?

Nah, karena dalam event spesial ini aku diwajibkan menuliskan 11 hal tentang diri sendiri. Wow! I never tell it before! Baiklah, berikut 11 hal yang menunjukkan aku banget!

  1. Sofi itu kelahiran tahun 1995
  2. Punya tinggi 168 cm dan berat 50 kg
  3. Punya tahi lalat di pipi
  4. Suka banget sama novel dan buku traveling
  5. Pengen jadi penulis, peternak, sekaligus punya butik (borongan amat cita-citanya)
  6. Turki adalah negara impianku setelah Makkah dan Madinah
  7. Punya niat buat keliling Turki sendirian
  8. Selalu berdoa agar diberi jodoh seorang abang-abang Turki (Don’t laugh!)
  9. Suatu hari pasti bakal menjelajah semenanjung Balkan
  10. Fans berat Muhammad Al-Fatih 1453
  11. Banyak teman-teman yang takut sama aku, nggak tau takut apa segan. Kamu?


Okay, beres yah? Selanjutnya adalah jawaban saya untuk pertanyaan Mbak Arifah. Ini dia:


  1. Aku ngeblog sejak 2012
  2. Motivasi nge-blog? Tulisanku bakal dibaca orang lain dan ngelepasin uneg-uneg.
  3. Yang paling aku takutin di dunia ini adalah? Aku tidak memiliki kesempatan untuk membahagiakan Ayah-Ibu
  4. Buat teman-teman single mother: Be strong! Di balik usaha yang besar akan ada hasil yang besar pula.
  5. Barang yang selalu ada di tas saat bepergian: Ponsel
  6. Diriku dalam 3 kata: Tinggi, cuek, baik (haha).
  7. Harapan untuk Indonesia: bebas korupsi dan punya pemimpin kayak Erdogan.
  8. Pengen mimpiku terwujud di usia 21 tahun (atau lebih cepat)
  9. Resep cantik alami? Waduh, kagak punye. Minum air putih banyak-banyak aje.
  10. Keinginan yang pengen diamini banyak orang? Peternakan puyuhku berdiri saat usiaku 21 tahun atau lebih cepat!
  11. Tiga keburukan yang ingin segera dirubah? Deadliner, suka numpukin pakaian kotor, dan sulit  bersosialisasi.


Selanjutnya pertanyaan dari Mbak Tia, ini dia jawabannya:
  1. Nge-blog sejak 2012 dan alasannya karena pengen tulisanku dibaca banyak orang aja.
  2. Saat nunggu aku lebih suka ngenet.
  3. Tokoh di Indonesia yang paling menginspirasi adalah Oki Setiana Dewi.
  4. Buku atau film? Suka dua-duanya. Nggak bisa kalau disuruh pilih satu.
  5. Makanan favorit? Soto buatan Ibu.
  6. Kalau dikasi kesempatan ke luar negeri, aku pasti bakal teriak ‘TURKI’. Why? Aku jatuh cinta sama sejarah Islam di sana, jatuh cinta sama alam dan kultur dua benuanya, dan banyak alasan lain yang bisa kutulis sampai berjilid-jilid (Ciah!).
  7. Aku bakal kasih special card buatan sendiri.
  8. Momen terindah yang nggak bisa dilupakan adalah? Nggak punya. Sejauh ini biasa-biasa saja.
  9. Saat pertama kali bangun tidur aku pasti bakal cari air minum.
  10. Binatang? Nggak begitu suka, sih. Tapi sedikit suka sama kucing.
  11. Cita-cita dalam waktu dekat? Ke Eropa (Impossible, ya? Terserah deh, pokoknya begitu! Hehe).
Hfft....capek juga, ya?
Baiklah tarik napas...selanjutnya aku bakal nyebutin siapa yang bakal dapet estafet dariku. Inilah dia kesebelas blogger itu!
  1. Aida Al-Fath 
  2. Muhammad Lutfi Hakim 
  3. Muthiii Haura 
  4. Euisry Noor 
  5. Rahmania Wahida 
  6. Desi Namora 
  7. Dhani Saputra
  8. Alfian 
  9. Darwin JH 
  10. Rodame Napitupulu 
  11. Rinrin Irma


Pertanyaan untuk kalian adalah:
  1. Siapa tokoh (novel, komik, atau film) yang paling kamu suka?
  2. Lagu yang paling disukai?
  3. Negara yang ngebet banget pengen dikunjungi?
  4. Cinta pertamanya di umur berapa?
  5. Apa sih yang ada dalam benak kalian tentang Turki?
  6. Suka bungan tulip nggak? (yes/not)
  7. Blogger traveler paling menginspirasi?
  8. Kalau punya anak cowok, pengen dikasi nama apa?
  9. Dalam sehari, berapa kali kamu ngupil? (haha)
  10. Merek laptopmu sekarang?
  11. Nomor sepatu berapa, ya?


Huaaaaa.......akhirnya selesai. Baik, sekian dan terimakasih!

21 comments:

  1. wah dapat tugas keren nih,,, hemm nanti deh kalo tahajjud ku do'akan yang panjang kali lebar biar bisa ke Turki secepatnya.. dan segudang harapan yang lainnya juga segera terwujud.. aaamiiin.. :))
    Saya nggak bisa bicara banyak, kesehatanku terganggu, nggak kuat, ini penyakit kambuh-kambuhan banget... lanjutkan tulisannya yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Kak Aida....terimakasih sekali. Jazakillah khaira...
      Kak Aida sakit apa gerangan? Semoga lekas membaik dan bisa kembali aktif ngeblog.

      Delete
  2. Lo, ada nama saya di atas. Berarti saya harus bikin postingan mirip di atas begitu, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh bikin boleh juga nggak ;)

      Delete
    2. Ini sudah saya bikin, Mbak http://cahpulokulon.blogspot.com/2014/07/the-liebster-award.html

      Delete
  3. Saya baru tau nih soal Libster Award. Ibu, aku kudet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...eh inikan Mbak-Mbak yang postingan buat ke InggrisGratis itu. Tulisannya bikin ngiri setengah KO. Beneran!

      Delete
  4. Makasiiih, udah jawab pertanyaan-pertanyaan saya :)
    Hihi, pertanyaan-pertanyaan Mbak Sofi lucu, saya geli baca yang soal ngupil :p udah kaya sensus ya, nanya merek laptop dan ukuran sepatu :D
    Mudah-mudahan semua cita-citanya yang wow banget ini bisa tercapai, aamiin. Gak ada yang gak mungkin selama Allah menakdirkan, tugas kita doa, usaha, yakin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin...
      Hahaha...sebenarnya saya juga geli Mbak, tapi udah bingung mau kasih pertanyaan yang ringan apa lagi. Terimakasih juga buat Mbak Arifah ;)

      Delete
  5. Semoga seluruh cita-citanya tercapai, ya. Congrats buat awardnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin....
      whaaa...inikan Mbak Indi yang pernah gue baca bukunya.... so sweet dapet kunjungan. Thanks.... ;)

      Delete
  6. Baru tau kalau Mbak Sofi kelaiharn 95 :D
    Aamiin allahumma aamiin, semoga semua harapannya tercapai dan secepatnya mengunjungi tanah ottoman :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin....
      masih muda pa ketuaan ya Mbak? Haha
      Aamiiin...jazakillah khaira ;)

      Delete
    2. Masih muda Mbak ;) Beda setaun sama saya hehe.

      Delete
  7. gak ada yang mustahil kok, smeoha keinganan ke Eropa dalam waktu dekat bisa terwujud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Rabbal Alamin...terimakasih Mbak ;) hugs

      Delete
  8. huaaa... aku dicolek juga... dari dulu paling takut kena award seperti ini... kenapa? takut beken... sumpah! hahaha

    ntar aku bikin ya... mudah-mudahan, kalau gak lupa... meski sebenernya pasti gak bakalan lupa sampe kapanpun... tapi ya... gimana ya? ya gitu deh :P

    makasih colekannya, mudah2an semua cita-cita Sofy di umur 21 atau lebih cepat tercapai yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Ya Rabb...terimakasih Mbak Rin....jazakillah khairan....hugs

      Delete
  9. Nah yang ini No 7
    Punya niat buat keliling Turki sendirian, Kata Emak sih gak baik keluar sendirian anak gadis ;)

    ReplyDelete
  10. salam kenal sofi,,,baru melipir ke blogmu nih :)

    ReplyDelete
  11. waah ternyata aku dapat award dr kk sofi. makasii kak. nanti aku kerjain :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...