Sunday 16 December 2012

Film 5 cm, Persahabatan dan Puncak Tertinggi Jawa

Menuju puncak Mahameru
      Satu hari yang lalu, tepatnya sabtu malam 15 Desember 2012. aku dan ke-8 temanku (satu kontrakan) memilih menghabiskan malam minggu untuk Hang Out bareng ke Mall. Buat apa? Belanja? sayangnya untuk kali ini bukan tempatmya aku membahas tips-tips belanja hemat coz terikat judul yang sudah aku buat, yaitu review film 5 cm. yaa... kita-kita sudah memesan tiket sejak jam 17.00 lho (dua orang teman berangkat terlebih dahulu, dan selebihnya menyusul sesudah maghrib)dan itupun tiket untuk jam tayang  19.15 sudah ludes. Akhirnya kita kebagian pada jam 20.00 WIB. Jadilah kita menanti jam 20.00 adalah penantian yang membosankan. mau shopping, dompet lagi kempes. akhirnya kami memutuskan untuk memperhatikan mas-mas dan mbak-mbak yang lewat. yahh, memang sudah takdirnya bioskop selalu dipenuhi oleh muda-mudi yang berpasang-pasangan dengan memamerkan keromantisan yang solah-olah dunia milik berdua (yang lainya ngontrak).
      Setelah sekian lama menunggu, akhirnya jam 20.00 datang juga. Setelah memasuki ruangan, butuh jeda sekitar 15 menit sebelum akhirnya layar besar itu menampilkan film yang paling banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. betapa tidak butuh waktu 4 tahun untuk menyelesaikanya.

siapakah aktor-aktor nya?
hmm... Pernah nonton film Di Bawah Naungan Ka'bah kan? nah sebagai pemeran utamanya adalah Herjunot Ali sebagai Zafran. di film ini dia lebih bersifat santai-tidak intelektual-, pencinta puisi, dan gokil. selanjutnya, siapa sih yang gak kenal sama fahri? yups, Fedi Nuril sebagai Genta. di film ini fedi berkarakter paling dewasa and paling intelektual di antara yang lainya. pemain yang lainya adalah Denny Sumargo sebagai Arial berkarakter sok cool, hobby nge-gym, tapi gak pernah berani ngomong sama cewek, Raline Shah sebagai Riani  berkarakter sederhana dan periang, dan Igor Saykoji sebagai Ian berkarakter periang, hobby makan mie instan, ngefans sama Happy Salma, and paling telat diwisuda.

Gimana sich alur ceritanya?
untuk alurnya menggunakan alur maju. di awal film, Zafran sebagai pemilik cerita memperkenalkan keempat teman-temanya lengkap dengan karakter dan kesukaan masing-masing. Film ini menceritakan kekuatan persahabatan dan ingin menampilkan keindahan Indonesia secara real.

Dimana konfliknya?
Asmara
konflik perasaan masing-masing tokoh sebenarnya langsung terlihat sejak beberapa menit film ini dimulai. dimana Arial yang sebenarnya juga menyukai cewek yang pernah mengulurkan tanganya kepada Arial (namun tidak disambut karena Arial gerogi), dimana Genta dan Riani yang selalu berpandang-pandangan, dan Zafran yang menyukai adik Arial. buat Ian, gak punya masalah hati, ia lebih sibuk dengan mie instan dan game player nya.

konflik sebenarnya
konflik sebenarnya adalah perjuangan mereka untuk menuju puncak Mahameru. Ide ini berasal dari idenya Genta (secara dia yang paling pinter). mengapa harus mendaki Mahameru? ini berawal dari percakapan mereka sat ngumpul bareng dirumahnya Arial. disana Genta mengungkapkan, selama ini mereka seperti tidak punya teman lain selain mereka berlima, dan selama sepuluh tahun  Genta merasa persahabatan mereka datar-datar saja. ungkapan tersebut di iyakan oleh ke empat sahabatnya. dari situlah muncul ide agar mereka tidak ketemuan, tidak sms'an, dan tidak telfonan selama tiga bulan. awal ide sih selama enam bulan, tapi Riani tidak setuju karena kelamaan. Dan sebagai perayaan pertemuan mereka pada 17 Agustus, Genta memiliki rencana spesial yang nantinya bakal tidak akan pernah terlupakan seumur hidup. selama selang waktu tiga bulan, mereka msing-masing bisa memperbaiki dan mencapai keinginan masing-masing. Ian akhirnya mendapat undangan sidang, Arial berhasil kenalan dengan cewek tadi, Zafran sibuk menggoda adiknya Arial, Riani dan Genta sibuk dengan proyek-proyek mereka dikantor.

what's the surprise on 17 of August?
Nah itu dia, pendakian Mahameru, punjak tertinggi Jawa.

Bagaimana endingnya?
Nah, untuk ini sebaiknya gak usah di share ya? tapi pasti bakal jadi surprise banget. Penasaran? Makanya buruan nonton. Ending yang membuatku dan teman-teman gak habis pikir.Dan yang lebih oke lagi, kamu bakal melihat puncak Mahameru dengan jelas. merubah pikiranmu selama ini tentang Indonesia. Ternyata Indonesia itu Amazing dan indaaaaahhhhh banget.

Selamat menonton yaa...


1 comment:

  1. Puncak Mahameru..
    Aku suka bangett alur** ceritanya..
    keren bgt waktu mendaki..
    sampe mereka berjatuhan.. Aku tersontak gimana gitu ending** nya ini soff..
    Huaaa.. seruu bangett.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...