Tuesday 1 January 2013

Cara Memilih Fashion Muslimah Yang Tepat dan Anggun

Hi sahabat semua...!!! Tulisanku tentang Jilbab hadir lagi ni. Mengingat, menimbang, dan memutuskan banyak yang mengunjungi tulisanku sebelumnya. Alhamdulillah, aku senang sekali. Itu artinya, muslimah di Indonesia sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk menutup mahkotanya. Benar sahabat semua, rambut adalah mahkota seorang wanita. Jadi, kalau kita sudah mengetahui bahwa rambut adalah mahkota maka sudah seharusnya kita menutupnya. Dari pada nanti di curi orang lho???!!!

Oke, lanjut yaa... Seperti biasa, aku tidak akan memberikan tutorial berjilbab yang muluk-muluk. karena, memang ini bukan sebuah tutorial. berjilbablah yang sederhana namun terlihat istimewa. Jangan ikut-ikutan mode yang semakin hari semakin mengaburkan. Lihatlah, betapa banyak wanita-wanita yang berjilbab tapi jilbab yang mereka gunakan sangat tipis dan pendek. Belum lagi, wanita-wanita yang berjilbab namun gandengan dan memamerkan kemesraan dengan pacarnya di tempat umum. Apa kita juga mau ikut-ikutan seperti itu? coba deh, jika kalian menemui wanita-wanita seperti itu apa yang terfikirkan? pasti yang jelek-jelek kan? Nah, berarti kalau kita mengikuti mereka kita juga bakal dianggap jelek oleh orang lain. ya gak?

wanita akan lebih cantik dengan jilbab. Hanya pada saat ini, jilbab sepertinya hanya menjadi pelengkap penampilan saja tanpa mengetahui esensinya. Sungguh, wanita yang berjilbab dengan ikhlas terlihat seperti sebuah mutiara yang terpelihara. Tampak anggun dan feminin.

Berikut adalah langkah awal untuk  berfashion keren namun muslimah banget, yuuukkk...

Lihat gambar di samping, kenal kan? Apa yang membuat mbak Oki terlihat berbeda dari wanita berjilbab lainya? Jawabanya adalah mbak Oki pintar memilih gamis hingga jilbabnya. Nah udah tau kan, kemana arah pembicaraanku sobat? yups... Tepat! yang pertama harus difikirkan adalah mengenali diri sendiri. coba bercermin sedikit lebih lama, perhatikan bentuk wajah, warna kulit, hingga postur tubuh. Bayangkan saat itu anda tengah mengenakan sebuah gamis dan jilbab dengan warna tertentu. Terus pilih warna yang tepat untukmu dalam bayanganmu. Hingga, yess... Anda menemukanya. Bukan berarti fokus pada satu warna ya, ntar malah setiap hari gak ganti-ganti warna. Maksudnya di sini, coba lebih di umumkan. Misal, aku lebih cocok mengenakan pakaian berwarna gelap. Bukan berarti melulu hitam kan? gitu maksudnya.
Warna itu sangat penting lho frend, bahkan seorang dosen laki-laki saya pernah bilang, bahwa wanita itu terlihat tidak cantik hanya karena dia tidak bisa memadukan warna-warna yang di pakainya. Tuh kan, Dosen laki-laki lho...

Tahap selanjutnya adalah... Cari baju-baju dan jilbab yang sesuai dengan kepribadian anda tersebut. Tinggalkan warna-warna yang selama ini membuat anda terlihat jelek. Oke guist????!!!! Nah, kalau sudah begitu saatnya kita mulai merubah fashion kita. Ingat, jilbab yang sederhana justru akan membuatmu terlihat istimewa. Saran saya, sebaiknya sobat memiliki salah satu tokoh muslimah yang kira-kira sedikit memiliki kesamaan dengan sobat. Contohnya nih, saya merasa sedikit mirip dengan mbak Oki (PD gak apa-apa yah?), karena itu setiap saya ingin megenakan jilbab saya selalu mendapat inspirasi dari jilbab-jilbab yang mbak Oki kenakan, baik dari warna hingga di sebelah mana bros mungi harus saya letakkan. Lebih mudah kan? 
Selamat berjuang menemukan style yang cocok dengan kepribadian sobat semua.
Semoga bermanfaat yah...


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...