Monday 23 September 2013

A Beautiful Dua

Duhai Rabbi, sesungguhnya Engkaulah Pemilik Hati
Yang menumbuhkan kerinduan dalam diriku untuk bertemu belahan jiwaku,
Menciptakan kasih sayang di antara kami agar tenteram hidupku dan merasakan kebahagiaan atas indahnya ciptaan-Mu.
Duhai Rabbi, jika tak pernah cukup amalku membawaku ke Jannah-Mu,
berikanlah aku seorang imam yang akan mendoakanku menjadi bidadari Jannahnya, hingga doanya menjadi salah satu alasan bagi-Mu mengisi salah satu Jannah-Mu dengan aku.
Duhai Rabbi, jika tak pernah mampu aku memberatkan timbangan amalku dengan ibadahku sendiri, berikanlah aku seseorang yang membuatku mengabdikan diri kepadanya sebagai bukti cintaku kepada-Mu, agar ridhanya menjadi kunci bagiku membuka Jannah-Mu, dan pengabdian padanya adalah ibadah mulia yang kulakukan atas nama cinta kepada-Mu...
Duhai Rabbi, andai itu semua tak layak untukku, pertemukanlah aku dengan jiwa baik yang kurindu itu pada waktunya, jiwa yang mengaitkan cintanya hanya kepada-Mu, yang akan kumuliakan dalam pernikahan yang tenteram, hingga semakin kuat cintaku kepada-Mu, hingga kami berkumpul dalam naungan kasih sayang-Mu, dan maafkanlah kami atas kesalahan kami yang pernah memburu cinta yang hadir tanpa-Mu, yang datang tidak atas nama-Mu, dan biarkanlah kami menjadi hamba yang mengisi menara-menara langit-Mu, yang Kau janjikan akan terisi dengan mereka yang saling mencintai karena-Mu...
Aamiiin...
(Sejuta Pelangi, hlm. 261-262)

Sumber gambar: klik di sini

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...