Wednesday 18 December 2013

Woman in Coat for Tropic Area



Coat ala Dian Pelangi (sumber: klik di sini)



Coat?

Apa sih yang ada di pikiran teman-teman jika mendengar pakaian jenis ini?

Kalau aku sendiri sih pasti akan langsung membayangkan winter, salju, cewek-cewek berambut pirang dengan shawl yang melilit leher. Duh, pengen ya, kan? Pengen main-main ke tempat bersalju, pengen juga ikut merasakan sensasi ketika memakai coat. 

Tapi, coat itukan tebal? Pasti panas sekali jika dikenakan di negara kita yang cuma punya dua musim. Apalagi jika dipake di musim kemarau, bisa-bisa keringat mengalir bagaikan bendungan yang jebol. 

Jadi, harus ke tempat bersalju dulu ya baru bisa memakai coat?

Indah Nada Puspita in coat (sumber: klik di sini)


Hmm...nggak juga tuh! Ada cara yang lebih oke supaya kita tetap bisa merasakan sensasi coat di negara tropis ini, yaitu dengan pemilihan bahan yang tepat. Iya, coat itukan sebenarnya pakaian musim dingin makanya kebanyakan terbuat dari bahan wol ataupun bahan lain yang di dalamnya dilapisi wol, jadi jika kita tidak berada di tempat yang dingin, kita ganti saja bahan-bahan hangat itu dengan bahan-bahan yang sejuk dan cocok untuk cuaca di negara kita.


Aku sendiri termasuk salah satu pecinta coat modifikasi ini. Entahlah menurutku wanita yang menggunakan atasan menjuntai menutupi lutut ataupun beberapa sentimeter di atas lutut itu terkesan sopan. Meskipun dipadukan dengan legging sekali pun, tetap masih tampak sopan karena tidak menampakkan bentuk paha. Coat modifikasi inipun cocok sekali untuk wanita berhijab, terkesan ilegan.

Dian Pelangi in coat (sumber: klik di sini)
Nah, untuk bahan modifikasi coat, teman-teman bisa memilih bahan cotton, linen, dan viscose. Why?

1. Cotton~> bahan dingin, sedikit kaku, dan menyerap keringat.
2. Linen~> mirip dengan bahan cotton, hanya memiliki serat yang lebih kuat, dingin dan menyerap keringat.
3. Viscose~> lembut, dingi di kulit, bahannya jatuh, tidak kaku, mengkilap, dan menyerap keringat. 

 Aku sarankan untuk tidak mencari di supermaket atau outlet karena biasanya atasan model coat dengan bahan seperti yang kusebutkan itu sulit ditemukan, jadi lebih baik menjahitkannya saja kepada penjahit yang dipercaya. Soal desain, teman-teman bisa menunjukkan desain coat berbahan hangat yang menarik. 


Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...