Monday 14 September 2015

Kucuk Gelin: Ali-Zehra Couple



Ali ve Zehra. Sumber: @gokhanshn58

Bulan demi bulan udah lewat, dan sekarang mungkin udah hampir empat bulan sejak tau sinetron ini tayang di SCTV, aku masih belum bisa move on. Sekarang udah nggak tayang di tivi Indonesia, karena rating-nya jelek waktu itu. Padahal kalau mereka mau sabar dikit aja, aku jamin ratingnya bisa naik drastis. Tapi yeah, kita mah apa atuh. Stasiun tivi juga bukan milik sendiri. Hihi

Walaupun udah nggak tayang, aku sangat mengapresiasi grup fans Kucuk Gelin, karena sampai sekarang mereka masih kompak dan aktif. Soal usaha agar SCTV nayangin lagi, udah sering banget kita lakuin.  Udah berkali-kali kita nge-tweet pake tagar #SaveZehraSCTV, tapi tetep aja deh tuh stasiun tivi kagak mau berkorban and sabar dikit. Meskipun begitu, kita cukup terhibur karena ada youtube, jadi bisa nonton kapan aja dan di mana aja. Nggak ada subtitle pun nggak peduli. Sok sok paham aja sama omongan mereka. Belajar memahami bahasa tubuh (duh, ngenes banget, ya?). 

Di youtube, channel yang nayangin sinetron ini cukup banyak cause udah diadopsi oleh beberapa negara, kayak Pakistan dengan judul Masoom, Arab Saudi dengan judul Zahrat Al Kadr, Serbia, dan lain-lain. Setahuku sih, kita bisa nonton youtube dari channel Kucuk Gelin, Samanyolu TV, Kure TV, Hira TV, dan buanyak lagi channel berbahasa Arab; kalau mau streaming ya di webnya Kure TV.  Tapi ya itu, no subtitle. Ada subtitle bahasa Arab oleh orang Arab sana, sayangnya pake pengaturan permanen, jadi nggak bisa alih bahasa. So sad...

Sekarang aku mau bahas tentang Ali Zehra, karena kuperhatikan fans mereka banyak banget, jadi lumayan buat ningkatin statistik blog (licik). Bagi haters, my blog doesn’t have space for you! I’ll delete very soon if any comment by haters. Kalau nggak suka ya ngga perlu ditonton, repot banget sampai menjelekkan-jelekkan. Dunia ini udah pengap, ditambah haters, duh tambah bikin sesak napas.

So, guys, biarkan saja haters sibuk sendiri. Waktu kita terlalu berharga buat ngurusin anak-anak alai yang kebanyakan nggak pernah dapat ranking di kelas plus pada males bikin PR (hihi). Daripada sibuk banget menghina, mending sono cari cara buat foto yang bagus. Udah nggak jaman tuh foto profil diedit pake bunga-bunga dan lope-lope. Terus kalau ngefan, nggak perlu fanatik juga kali. Jadilah penonton yang dewasa, okay?

Untuk pasangan Ali-Zehra, aku nggak terlalu berharap mereka bakal akur atau mencintai satu sama lain di akhir nanti. Karena memang tujuan sinetron ini bukan untuk itu. Kebayang ya kalau dibikin manis ceritanya, ntar semua anak ingusan pada minta nikah lagi. Kan gawat! Justru sinetron ini sebagai gambaran buat sebagian masyarakat Turki yang punya tradisi menikahkan anak di bawah umur. Ini lho bahayanya pernikahan bawah umur.
Ali ve Zehra @Gokhanshin58
Sejak pertama tayang, Ali dalam Kucuk Gelin digambarkan sebagai pemuda yang suka berontak dan nggak nurut. Kelumpuhan jadi sebab utama sifat temperamennya. Dikit-dikit marah. Udah nikah sama Zehra, dia mulai labil. Kadang jahat, suka banting-banting, dan kadang baiknya minta ampun. Ali baik ke Zehra karena istrinya itu sering bantuin dia untuk ketemuan sama Suna (pacarnya Ali). Tapi setelah Suna ditembak oleh abangnya sendiri, Ali kembali ke sifat awal. Nggak pernah lagi baik ke Zehra setulus dulu. Sampai akhirnya mereka punya anak, Ali masih sulit ditebak sifatnya. Kadang baik, kadang jahat. Sering jahatnya.

Ali punya ketergantungan dengan obat-obatan, jadi kalau dia habis minum pil-pil dia bakal kehilangan kesadaran. Nggak tau apa yang dia lakuin. Dia juga suka judi. Lengkap ya kejelekannya? Dia pernah mukulin Zahra yang lagi gendong Cemal (anak mereka) sampe babak belur. Tapi pas di rumah, dia minta maaf. Waktu dia kalah judi sampe ngutang banyak banget ke om-om. Hingga akhirnya Zehra diambil si om sama komplotannya buat dijual. Tapi Ali? Dia lemah banget. Bini mau dijual, dia tetap tenang-tenang sajah. Nyebelin, kan?

Di antara setumpuk sifat jelek, terkadang Ali juga baik ke Zehra. Waktu tangan Zehra kesentuh panci panas, Ali mau ngebantuin. Sayangnya Zehra kagak mau. Waktu Zehra pengen keluar ketemu ibunya, Ali juga mau nemenin dan pura-pura mereka sedang ngajak Cemal jalan-jalan. Supaya nggak ketahuan sama orang rumah kalau Zehra mau ketemu ibunya. Sifat Ali yang sulit ditebak inilah yang bikin aku nggak bisa berpaling dari sinetron ini. Jadi penasaran, episode selanjutnya dia baik apa jahat,dan begitu terus sampai sekarang udah episode 86. 
 
Ali ve Zehra. Sumber: @Caglasimsek1
Oh ya, bagi yang belum tau, Zehra diperanin oleh Cagla Simsek, artis Turki yang udah main sinetron sejak kecil banget. Sedangkan Ali diperanin oleh Gokhan Sahin yang masih newbie di dunia persinetronan Turki.  Kucuk Gelin ini drama pertama yang dimainkan Gokhan, dia juga pernah ada di TV SHOW  berjudul Roman Havasi. Tapi nih, baik di Kucuk Gelin maupun Roman Havasi, Gokhan selalu jadi pemain pembantu. Sabar ya Gokhan, insya Allah nanti bisa tuh dapat tawaran jadi pemeran utama. Syukur-syukur mainnya sama Cagla Simsek.

Di dunia nyata, Cagla pernah beberapa kali post foto mereka berdua di facebooknya. Sedangkan Gokhan? Duh dia rajin banget post foto bareng Cagla. Kadang foto beneran, kadang foto yang dia ambil dari adegan-adegan dalam Kucuk Gelin. Sampai bertanya-tanya, Gokhan ini beneran suka Cagla apa hanya sekadar trik agar fotonya di-like banyak orang? Hanya Gokhan dan Allah yang tahu. Hihi...

Sekarang mereka udah masuk season 3. Ada dua pemain tambahan yang jadi ayah Zehra dan ibu tirinya. Dua-duanya aktor terkenal di Turki. Dua hari lalu, Cagla masukin fotonya bareng Gokhan dengan pose yang sama, plus sepatunya juga sama-sama sepatu sport. Lalu beberapa saat kemudian, gantian Gokhan yang post fotonya bareng Cagla duduk di sofa bareng dua orang lain. Tapi jreng-jreng, foto selanjutnya Gokhan nge-crop foto tadi hingga yang terlihat wajahnya dia sama Cagla doang. Sampe bela-belain nge-crop, nih. Tadi malam, Gokhan kembali ngepost fotonya bareng Cagla. Kali ini sudah pake pakaian syuting. Gokhan yang awalnya brewokan sampe mirip Mustafa di Muhtesem Yuzyil, langsung menjelma botak kayak yang kita lihat di episode 83. Di belakangnya ada Zehra dengan pakaian yang sama seperti di episode terakhir season 2. Makin nggak sabar pengen lihat kelanjutannya.
 
Ali ve Zehra. @Caglasimsek1
Tetep kompak ya, Gokhan-Cagla, Zehrali Lovers, Zahra Lovers, dan kalian yang masuk di grup Kucuk Gelin. Jangan ikut-ikutan nge-bully kalau grup sinetron sebelah nge-bully. Kita lihat sampai kapan sinetron ini akan bertahan di rating 3 besar Turki dan bagaimana akhir kisahnya nanti. Semoga happy ending dan peran Ali nggak dimatiin kayak si Azad. 

Bagi yang punya waktu nonton, sekarang udah banyak sinetron Turki di Indonesia. Ada Geng Damai di RCTI, Elif di SCTV, Cinta di Musim Cherry di Trans, dan Shehrazat di Antv. Tinggal pilih dan enjoy! Aku sih nggak ada waktu buat nonton, jadi hanya ngikutin Kucuk Gelin satu-satunya. Happy watching and always keep loving peace. 
Ditulis sekitar satu bulan lalu, 
dan baru sempat ngepost sekarang.

8 comments:

  1. Aku ya suka ngimpi kalau punya suami ntr namanya Ali hahahahaha.

    ReplyDelete
  2. aku cuma nonton ELif, ,tapi skr masih nunggu session 2 :)

    ReplyDelete
  3. Liat Kucuk Gelin cuma gegara couple ini aja sih awalnya. DI utube pun di skip2 pas couple ini doang kadang :D
    Banyak kekerasannya :(
    Tp stlh baca blog ini, jd makin open minded, jd nyari2 pov lain ttg drama ini. POV dr gambaran pernikahan yang dipaksakan waktu muda, atau pun nikah muda itu sendiri lebih banyak hal negatifnya. Apalagi kalau masih masa sekolah terus punya anak. :3
    Thanks kakak atas postingan ini, sangat membuka pemikiranku. :)

    ReplyDelete
  4. cute zehra dan ali. itu nama sudah seperti fatimatuzzahra putri nya nabi serta ali suaminya. apakah ini berarti mereka akan bersama ya diakhirnya? haha. mungkin endingnya tidak sweet atau romantis lah ya, mungkin mereka bakal matang dan bersama demi jamal. kok semua mati, jangan deh. kaya gak punya ide lain huhu

    ReplyDelete
  5. Kangen sama couple ini. Semenjak Samanyolu TV tidak mengudara lagi. Kucuk Gelin pun berhenti tanpa kabar. Padahal episode seru-serunya. huhu. :(

    ReplyDelete
  6. Kangen banget sama drama Turki Küçük Gelin

    ReplyDelete
  7. susah banget nyari sinopsisnya... ada juga pas episode 40 jadi bete.
    kakak ada sinopsis dari episode awal gak ?????
    saya harap blog ini ada sinopsisnya yang lengkap

    ReplyDelete
  8. Ka channel yang bisa diliat pake Eng sub apa ya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...