Sunday 30 June 2013

Museum Part II: My Manga Cartoon

Eh, guys! Barusan gue baca a old manga comic, it title is 'NANA' edition: 4. Hmm... I have not read it, becuse i still remember on the whole. It was my favorite comic on few years ago when ones of my hobbies was drawing.
Eh, kok jadi english semua sih? Soalnya gue lagi ngintip-ngintip buku 'English Lesson', buku peninggalan dari pesantren.

Nah, ketika gue bongkar gunungan buku, gue menemukan beberapa kartun manga yang berhasil gue gambar. I think, it is not too bad, but isn't perfect.

Gue masih ingat banget tempoe doeloe itu, ketika gue cinta setengah die sama yang namanya MENGGAMBAR. Buku gambar gue seabrek, tapi sayangnya udah gak ada bangkainya. Sad :'( , oke, biarlah....
Gue itu belajar ngegambar otodidak aja, njiplak gitu, cuy. Terus ngegambar juga kalau mood lagi bagus, kalau gak, ya ogah. Dulu nih, teman-teman gue paling demen sama hasil gambaran gue yang asal coret, seneng juga. Sanking tangan gue terlalu aktiv dalam dunia pergambaran, semua buku sekolah gue ludes. Gue gak punya peninggalan buku catatan, sebab udah gue bakar. Why? Ya itu, karena penuh dengan gambar kartun manga, dan...lo tahu sendiri, Nabi saw kan melarang kita membuat gambar, patung atau apapun yang menyerupai manusia. Nah, jadilah Bapak gue berceramah siang-malam meminta gue berhenti menggambar kartun manusia. Kalau tetap mau menggambar, ya menggambar pemandangan, bunga atau buah-buahan. Kan, play group banget? Hihi. Tidak hanya itu, Bapak juga memberi mandat untuk membakar gambar-gambar yang udah gue buat, biar gak minta nyawa ketika di padang mashar nanti. Ya, takutlah gue. Secara gito lho, bawa-bawa akhirat. Gak oke kan, kalau nanti ketika matahari berada sejengkal di atas jidat, datanglah segerombolan makhluk unyu menarik-narik tubuh gue, meminta nyawa. Emang gue pengusaha nyawa? Gak ah, gue cari aman aja.

Tapi nih fren, yang namanya hobi, ya pasti taubatnya cuma taubat cabe rawit. Gue gak bisa bahagia tanpa menggambar, inilah beberapa gambar yang gue temukan di modul soal-soal ujian nasional Madrasah Aliyah. Ini modul panduan 'terobosan'. Mungkin dulu, ketika guru meminta kami mengerjakan contoh soal-soal, gue malah khusyuk masyuk menggambar kartun manga. Hehe...

Tapi sekarang, gue gak pernah ngegambar lagi. Gue gak punya waktu (cieh...). Gak tahulah, yang pasti gue gak berminat lagi ngegambar. Mungkin kalau gue tekuni plus mau belajar secara profesional, hasil gambar gue bisa oke.

Sekian dulu ceritaku, yours?

#Note: all of photos couldn't upload, because has no good 3G signal here. I'll upload it next time.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...