Saturday 27 February 2016

Dua Model Hijab yang Lagi Ngehits di Turki



Sekarang hijab ala ala Turki gitu lagi ngetren banget, ya? Yang lagi rame sih motif monokrom, tapi teuteup cara pemakaiannya dengan kedua sisi hijab yang disampirin di pundak. Beberapa orang kelihatan bagus memang dengan hijab yang dipasang begitu, tapi kalau diperhatikan, beberapa justru aneh alias maksain. Hihi... Kalau pas buka instagram di bagian search itu kan biasanya muncul foto-foto orang lain (related to people we follow), nah gak perlu dibuka fotonya udah ketahuan tuh mana yang kelihatan maksain ala Turki. 

Gak tau kenapa ya, kalau aku perhatikan, ada yang beda dari cara pemasangan antara kita (orang Indonesia) dengan para Muslimah Turki. Apa karena Muslimah Turki pake sanggul besar? Atau memang karena bentuk kepala dan wajah yang beda? Dan satu lagi, kemungkinan besar postur tubuh juga mempengaruhi. Rata-rata wanita Turki itu tinggi semampai gitu ya, jadinya cocok kalau pakai hijab yang begitu. 

Nah, karena aku banyak banget follow Muslimah Turki di instagram, jadinya aku hapal banget hijab yang lagi ngetren di sana tuh yang gimana. Aku juga hapal sama harga rata-rata hijab yang asli berbahan sutra. Segitunya, ya?

Habisnya nih, dari satu orang ke orang yang lain, hijabnya model itu lagi dan itu lagi. Ternyata di sana itu pake musim juga. Samalah kayak cewek Indonesia yang suka ngikutin tren. Pengen tau kan hijab model apa sih yang paling digemari Muslimah Turki?
 
Instagram: @bifotoggraf
Instagram: @vivizubedi
Photo credits: Burcu Ucar
Instagram: @ersaacosar
Instagram: @bbtlb
Instagram: @tgcbrgl
Instagram: @bussraturkhan

Taraaaa.... itu lah dia... namanya hijab burberry! Biasanya mereka pake yang berbahan asli sutra. Itu hijabnya puanjang banget lho. Ada yang dipasang buat hijab di kepala, ada juga yang dipake buat syal di musim dingin. Tapi serius deh, hampir semua selegram Turki punya hijab cokelat garis-garis ini. 

Awalnya aku mikir, apa mereka ini temenan terus pake jilbabnya pinjem-pinjem gitu? Maksudnya satu hijab buat dipake barengan. Eh tahunya kagak. Emang lagi ngehits aja, jadinya semua yang berkerudung ngincer hijab model begitu.

Adapun model yang kedua adalah....?

Instagram: @seymatje

Instagram: @busraagunduz
Instagram: @senaseveer
Jeeeeng...yes, hijab yang punya renda di salah satu sisinya ini lagi hits banget di sana. Kayaknya sih (berdasarkan penerawanganku), ngehitsnya belum lama juga. Baru sejak beberapa bulan lalu. Kalau di Indonesia hijab yang ada rendanya gini udah booming duluan. Seingatku jaman SMA juga udah ada. Dulu ada satu guru yang suka banget pake hijab berenda gitu. 

Tapi ya itu, tergantung yang make. Nggak semua wajah bagus pake hijab renda ini. Kalau wanita Turki mah jangan ditanya ya, mereka pake karung bawang aja bagus apalagi yang begini. Wajah mereka itu kan panjang, keningnya lebar, dan dagunya lancip, jadinya cantik banget kalau pake hijab renda ini. 

Oh ya, terakhir soal harga... Aku juga follow beberapa onlineshop yang impor hijab dari Turki. Kalau mau yang premium, bisa beli di Ipekevi Indonesia, yaa. Dian Pelangi dan Zaskia Sungkar juga pernah belanja di sana lho. Kembali ker harga, untuk pashmina cokelat garis-garis yang fenomenal itu harganya cukup setengah jetian aja. Kalau yang renda, rata-rata 200-300 rebuan. Untuk belanja hijab Turki di instagram, kamu bisa check @ipekevi_indonesia, @hurremhijab, @jilbab_turki, atau di @hijabturkiprincess. Itu yang trusted versi saya. 

Okeh, cukup sekian sharing malam ini. Maaf ya kalau bahasanya Turki lagi Turki lagi. Habis itulah kesukaan saya. 

Lots of Love
Sofia

2 comments:

  1. Aslm...kak Sofia, senang bisa baca tulisan2nya di Blog, apalagi tentang Turkey... i really love it kak, samaan aku kak suka Turkey juga, cuma bedanya Kak Sofia sdh prnh mendarat disana dan sypun belum... :)
    terus jd Muslimah yg menginspirasi yah kak Sofi...
    Wassalam

    ReplyDelete
  2. subhanallah, adem kalo bahas mengenai hijab, terima kasih referensinya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...