Monday 17 February 2014

Mbak Marina: Membuatku Siap Menghadapi Hari-Hari di Tempat Ekstrim

Awal Perkenalan dengan My Sister, Marina!



Kegiatan selama Diklatsar (sumber foto: koleksi peribadi)
Lihatlah foto di atas, itu adalah keadaanku dan teman-teman satu jurusan saat mengikuti pendidikan latihan dasar (Diklatsar) Resimen Mahasiswa satu tahun lalu. Ya, kegiatan ini kegiatan wajib di jurusan, baik cewek maupun cowok semuanya diperlakukan sama. Diklatsar dilaksanakan selama sepuluh hari di Bataliyon 315 Infanteri Yonif Garuda, Bogor dan dilanjutkan di Hutan Lindung kawasan Situ Gede. 

Apa yang menyedihkan selama diklatsar itu?

Wah, sebenarnya banyak sekali. Kita harus berjalan kaki jauh (long march) menempuh jarak dua puluh kilo meter lebih, kita harus latihan fisik (meliputi push up, sit up, lari, dan senam dengan senjata yang memiliki berat di atas 3 kg) setiap harinya, lebih menderitanya lagi semua latihan fisik dilakukan di tengah terik matahari.
Sepertinya itu semua tidak terlalu menyedihkan kalau kita diperbolehkan membawa perlengkapan kosmetik lengkap, atau minimal sunblock. Sayangnya, dalam waktu sepuluh hari itu kita semua benar-benar bebas kosmetik. Semua peralatan kosmetik—bahkan bedak tabur sekalipun—yang memenuhi ransel disita saat awal pertemuan oleh senior di Resimen Mahasiswa. 

“Kalian mau diklatsar, bukan mau camping!” celetuk Sang Senior dengan wajah gusar sambil merampas tas-tas kecil kosmetik kami.

Aku, no.2 dari depan (sumber foto: koleksi pribadi)

Walhasil, begitulah penampakan kulit kami ketika itu, hitam mengkilap dan kusam. Bahkan ibuku sempat shock ketika kukirimkan foto wajahku yang berubah mirip wanita Afrika. Hal inilah yang membuatku harus memutar kepala seusai pelatihan.

“Bagaimana caranya agar kulitku kembali ke asalnya?”

Memang sih kulitku tidak ber-genre putih mulus seperti kulit wanita Korea, tapi setidaknya tidak separah ketika itu. Sebagai seorang cewek, urusan seperti ini tentu menjadi masalah yang cukup serius, bohong jika berkata ‘bukan masalah’.

“Kulitku harus kembali ke asalnya, tidak boleh tidak, terlebih sebentar aku akan pulang kampung liburan Ramadan nanti. Nggak lucu aja, kalau Ibu-Ibu di desa mengataiku makin hitam sepulang dari kota.”

Akhirnya berdasarkan rekomedasi seorang teman, aku memilih menggunakan Marina UV White Hand and Body Lotion variant Bright and Fresh yang botolnya bewarna putih dengan ornamen pink. Nice design.

“Masak hand body aja cukup?” tanyaku pada teman yang telah memberi rekomendasi.

“Coba aja dulu, kalau urusan kulit selain kulit wajah sih, menurutku Marina memang bagus. Aku udah pake Marina sejak SMA dulu. Jadi aku berani jamin.”

“Oke deh, aku coba.”

Itulah awal kali perkenalanku dengan Mbak Marina. Ketika di asrama SMA dulu aku memang sering melihat teman-teman yang memakai produknya Mbak Marina ini, hanya saja belum ada ketertarikan buat mencoba, barangkali karena tidak ada yang mau berpromosi ria. Maklum aku itu mudah banget terprovokasi kalau soal beginian.

Setelah pemakaian lebih kurang dua minggu, akhirnya apa yang kuharapkan benar-benar terwujud. Kulit bagian tubuh—terutama tangan—sudah kembali ke warna aslinya. Memang soal mengembalikan warna kulit akan lebih mudah jika dibandingkan ingin merubah warna kulit asli, misal dari hitam mutlak ingin berubah jadi putih mutlak (kecuali kalau disuntik atau perawatan intensif dokter kecantikan).

Selain itu, aku juga suka dengan teksturnya Mbak Marina ini, kental, lembut, licin di kulit, dan cepat meresap. Wanginya juga nggak kalah oke, tinggal tambah sedikit parfum aja. Kalau soal urusan mengembalikan bentuk kulit wajahku, aku mempercayakan pada produk lain yang tidak perlu kusebutkan di sini. Lagipula Mbak Marina sih, nggak punya produk perawatan wajah, kecuali face powder.

Mbak Marina yang Menemaniku Sekarang

Setelah warna kulitku kembali ke warna asalnya, sekarang aku tetap mempercayakan soal urusan kulit tubuh kepada Mbak Marina. Hanya saja bukan Marina UV White Hand and Body Lotion variant Bright and Fresh lagi, melainkan Marina Natural.

Marina Natural ini diformulasikan dari kandungan bahan-bahan alami yang ramah dengan kulit. Sehingga membuat kulit cantik 24 jam dan lembab dalam 24 jam (24h moisturizing). 

Berikut ini empat varian dari Mbak Marina Natural yang siap membantu membuat kulit kita sehat alami:

Kita pasti sudah tidak meragukan lagi tentang kesegaran buah apel, kan? Mbak Marina yang satu ini mengandung Natural Protection Complex dari buah Apel yang dikenal sebagai sumber Antioxidant, lho. Dapat membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan. Dilengkapi sunscreen, yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Marina Natural 24h moisturizing

Nah, yang ini buat kamu yang merasa punya kulit kusam. Pasti nggak oke banget kan kalau kamu punya kulit kusam, selain warnanya bikin mata gatal, kita juga jadi tidak percaya diri. Untuk mengatasi itu, Mbak Marina berbaik hati membantu kamu dengan hand body yang memiliki kandungan Natural Moisturizer Complex dari avocado dan olive. Wow! Membayangkan bentuk avocado dan olive yang dicampurkan aja sudah terlihat bagaimana bagusnya kalau dua bahan itu menyentuh kulit kita, kan?

Marina Natural Noirished & Healthy

Masih tentang urusan kulit kusam, nih. Kalau kamu tidak suka dengan wangi avocado dan olive, Mbak Marina memberikan alternatif cantik lain yaitu varian yang satu ini dengan Natural Nutrients Complex dari almond yang dipercaya dapat memberikan nutrisi yang diperlukan kulitmu, plus vitamin E-nya juga. 

Pasti sudah pada tahu kalau almond adalah sejenis kacang-kacangan yang sering dijumpai dalam masakan Eropa. Tidak hanya untuk makanan, almond juga kerap kali diolah sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan karena fungsinya yang bisa digunakan sebagai pelembab kulit dan massage. Tekstur dari minyak almond mudah sekali diserap oleh kulit. Hasilnya, kulit kering dan pecah-pecah terasa halus, lembut, dan jauh dari garis-garis halus.

Marina Natural Smooth & Glow

Yang satu ini merupakan favoritku, lho. Dengan pemakaian rutin, akan membuat kulit kita lembut dan tampak lebih bercahaya. Mengandung Natural Smooth Complex dari Pure Honey (Madu Murni) dan vitamin C yang kaya manfaat untuk memperbaiki tekstur dan tampilan kulit. Diperkaya pearlescent essence. Wanginya juga keren banget!

So, manakah yang menjadi pilihanku?

Dari keempat varian itu, tentu tidak mungkin kupakai semua. Aku suka dengan bahan-bahan alami dari semua varian, baik itu apel, avocado, almond, dan madu. Semuanya sudah sangat terkenal khasiatnya dalam dunia kecantikan. Hanya saja, aku lebih suka dengan madu yang ditambahi vitamin C oleh Mbak Marina alias Marina Natural Smooth & Glow!

Sejak kecil, orang tuaku sudah mengenalkan madu dengan membeberkan segala khasiatnya. Tidak hanya terkenal di dunia kecantikan, madu juga memiliki banyak khasiat di dunia pengobatan dan makanan. Aku juga sering bermasker madu alami ketika pulang kampung, karena madu di sana benar-benar diambil dari sarang tawonnya langsung. Jadinya, soal khasiat madu bagi kulit, aku memang tidak ingin bertanya apa-apa lagi.


Bagi sahabat Marina yang belum tahu tentang khasiat madu bagi kulit, yuuk kita lihat satu persatu!

Melindungi Kulit
Dari sekian banyak keuntungan yang diberikan madu, melindungi kulit adalah kemampuan utamanya. Kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikrobanya dapat menyembuhkan luka, bintik-bintik merah dan melawan infeksi kulit.

Melembabkan Kulit
Madu telah lama dikenal sebagai kandungan alami, yang bila digunakan secara teratur, dapat melembutkan kulit dalam keadaan paling kering. 

Mencegah Penuaan Kulit
Madu juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Kita dapat telihat awet muda karena kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas. Madu ini dapat dibuat menjadi toner.

Menyembuhkan Luka di Kulit
Infeksi dan luka dapat diminimalisir dengan mengonsumsi madu. Ini disebabkan madu mempunyai kandungan anti-mikroba. Esensi gula pada madu dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka.

Memelihara Kecantikan Kulit
Kita bisa melakukan dua cara sekaligus dalam mengonsumsi madu. Meminumnya secara berkala serta mengaplikasikannya langsung pada kulit. Nutrisi yang ada di dalam madu seperti magnesium, potassium dan kalsium berkontribusi dalam regenerasi kulit yang mendorong sel untuk menciptakan kulit sehat dan indah.

Membersihkan Kulit
Kedengarannya aneh memang bila madu dikatakan sebagai pembersih. Akan tetapi, kandungan enzim alami dalam madu, ketika dicampur dengan air, dapat membuat cairan antispetik yang lembut untuk membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami kita.

Mengatasi Jerawat
Yap, jerawat seringkali menjadi problema bagi para wanita. Untuk menghilangkannya kita dapat mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kandungan anti bakterinya berkhasiat membunuh jerawat dan membersihkan noda.

Hmmm...bagaimana? Banyak sekali ya manfaat madu bagi kulit kita? 

Asiknya, semua manfaat madu itu bisa aku dapatkan dalam setiap kali usapan Mbak Marina Natural Smooth & Glow. Warnanya yang oranye keemasan setiap kali meleleh dari dalam botol ke telapak tangan juga memberikan feel kebahagiaan tersendiri. Dengan Mbak Marina varian ini, kita akan menjadi lebih percaya diri saat beraktivitas bersama teman.

Finally, Mbak Marina Menemani Hari-Hariku!

Entah sudah berapa kali aku bercerita tentang kegiatan sehari-hariku ini: ngampus! Jangan bayangkan kegiatan kuliahku sama dengan mahasiswa kebanyakan (yang juga ada dalam pikiranku dulu, ketika masih SMA): nongkrong, pamer fesyen, pamer gadget canggih, boleh nitip absen, kuliah sesuka hati, dan hang out bareng teman.

Semua itu hanya omong kosong jika dibandingkan dengan perkuliahanku saat ini. Berkuliah di pendidikan vokasi mewajibkanku untuk menerima praktikum lebih banyak daripada teori. Belum lagi soal jurusan Pertanian Terpadu (peternakan, perikanan, pertanian) yang kuambil, menuntutku memiliki kegiatan praktikum yang lebih ekstrim. Kandang sapi, kambing, domba, unggas, kebun, bak dan kolam ikan, dan laut (biasanya daerah keramba jaring apung), sudah menjadi tempat-tempat yang paling sering kukunjungi. Hampir setiap hari.
Kira-kira beginilah kegiatanku saat praktikum (sumber foto: koleksi pribadi)
Untuk melindungi kulitku akibat ancaman aktivitas lokasi ekstrim itu, aku tetap mempercayakan Mbak Marina Natural Smooth & Glow. Bahkan selalu tersimpan dalam tasku. Jadi setiap kali habis cuci tangan, biasanya aku kembali mengoleskan Mbak Marina ke daerah tangan. Bau kambing dan sapi setidaknya menjadi lebih samar, walaupun tidak sempurna hilang, karena memang masih melekat dengan bajuku. Hehe

Yang jelas, dalam waktu setahun terakhir, Mbak Marina telah membuatku siap menghadapi tantangan hari-hari di tempat ekstrim, dan tentunya Mbak Marina juga menemaniku selama 24 jam. Khasiat madu yang bisa melindungi dan melembabkan kulit benar-benar nyata kurasakan.

 Bagi Sahabat Marina di manapun berada, kali ini Mbak Marina juga lagi mengadakan kontes blog dengan tema Marina 24h Beauty Challenge, bagaimana Marina Natural membuatmu siap menghadapi tantangan untuk kulit cantik 24 jam yang berhadiah keren, lho. Yuuk sama-sama meramaikan kontes blog ini, semoga yang belum kenal sama Mbak Marina bisa kenalan di even ini, dan bagi yang sudah kenal, harapannya bisa semakin akrab, ya...
Maaf saya sedikit narsis! (ini saat praktikum di laboratorium Biologi)
Semoga Mbak Marina tetap bisa dipercaya ya sampai nanti dan selamanya... 

Senang memiliki sister seperti Mbak Marina.




[semua sumber foto kecuali koleksi pribadi diambil dari http://www.sahabatmarina.com/]
 
Referensi:
http://www.sahabatmarina.com/
http://manfaatnyasehat.blogspot.com/2013/06/manfaat-madu-untuk-kecantikan-kulit-wajah-rambut.html


27 comments:

  1. Mbak, Cantiknyaa... Yang sewaktu item juga cantik... Karena buatku cantik itu gak cuma tipikal feminin lemah gemulai :D. Tulisan ini juga cantik, bikin ku ngiri ingin menulis tentang Mbak Marina juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhhh....terimakasih sekali :) ayooo ikutan juga lombanya :)

      Delete
  2. hihihi,ikut diklatsar mbk???hehehe..pasti seru^^
    sukses buat kontesnya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Januari tahun lalu.... seru kalau diingat, tp waktu dijalanin sungguh sebuah penderitaan yg menyakitkan. Makasih udah berkunjung :)

      Delete
  3. masak cowok ikutan pakai marina hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduhhhh....kalau cowok yo jangan tooo.... kalau mau sih kagak apa juga kali yaaa... hehe
      Tapi lebih baik cr yg lain aja ya mas. makasih udah berkunjung :)

      Delete
  4. weeess gak nyangka wanita cantik kaya sofy ikut diklatsar :)
    sukses mak ngontesnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...itu sebuah rahasia sebenarnya mak...
      Apa mau dikata,,, udah kewajiban, mau nggak mau berangkat juga.
      Makasih udah berkunjung Mak Desi :)

      Delete
  5. walah walah.. diklatsar itu sesuatu yang hampr selalu bikin aku pinsan mbak.. haha.. keren deh marina ya, bikin kinclong lagi setelah diklatsar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, pernah ikutan diklatsar juga yaaaaa?????
      Iya sungguh2 tersiksa....
      Makasih udah berkunjung :)

      Delete
  6. wah diklatsar ya?
    memang menantang sekali aktivitasnya
    tapi masih tetep cantik kok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyaaa...
      terima kasih udah berkunjung :)

      Delete
  7. Wah diklatsar ya? Seru bgt pasti ya, apalagi bisa ttp tampil cantik diantara para lelaki itu.. Sukses ngontesnya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahhhh.. mana bisa Mbak, wong nggak boleh bawa kosmetik sama sekali. Marina membantuku seusai Diklatsar Mbak, bukan saat Diklatsarnya :)

      Delete
  8. Marina memang cocok untuk kulit remaja Indonesia ya! selamat semoga berhasil!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih :) Terimakasih juga sudah berkunjung :)

      Delete
  9. saya juga pake mba, yg uv white nya :)
    wah, keren nih mba jurusan kuliahnya..Pertanian Terpadu, peduli sama lingkungan bgt ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak temenku yg ngejekin lho Mbak gara2 aku pake Marina, katanya hand body murahan. Heheh
      Tapi rasanya nyaman2 juga.
      Jurusannya sangat melelahkan, Mbak. Nggak ada libur kecuali Minggu. Tapi semua tetap harus disyukuri. Terimakasih sudah berkunjung Mbak :)

      Delete
  10. gpp murahan yg penting kan khasiatnya yg gx murahan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget... Malah yang kayak gini nih yg patut diapresiasi. Thanks sudah berkunjung :)

      Delete
  11. haay mbak sofia :D salam kenal.
    aku selalu suka baca blog mbak. bisakah kita berteman lewat blog? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayyyyy...salam kenal juga :)
      Terimakasih sekali kalau suka, padahal postinganku kebanyakan gak jelas. Hehe
      Berteman? Boleh banget.... :)

      Delete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. sofy, tulisannya renyah, kriuk fresh banget jadi enak buat dibaca. waktu jaman aku dulu belum ada yg namanya diklatsar diwajibkan hehe.... semoga sukses ngontesnya n juri menilai kualitas tulisan juga ya ga cuma gambar heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, Mak...
      Tulisan plus foto2nya Mak Evrina juga cakeeeppp...
      Aamiiin semoga jurinya begitu ya Mak....

      Delete
  14. ngontes ngontes.. hihi.. cantik deh ;)) moga menang ! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin....makasih Kak Vina. Aamiiin....

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...