Tuesday 27 October 2015

Foto-Foto ini Akan Mengubah Persepsimu tentang Warna Pastel


Warna pastel adalah warna yang paling identik dengan sesuatu yang feminin alias cewek banget. Salah satu ikon wanita Indonesia yang mempopulerkan warna ini adalah Ria Miranda, sedangkan untuk brand luar lebih sering ditampilkan oleh Vogue. Bagi yang belum tahu seperti apa kelembutan warna pastel, silakan mengintip koleksi Ria Miranda. Desainer yang satu ini memililih pastel sebagai brand of her fashion style. Ria bilang, warna pastel adalah warna yang paling tepat sebagai ekspresi dari seorang wanita. Karena itu pula koleksinya didominasi pastel.

 

Aku sendiri sangat suka dengan warna-warna pastel, salah satunya dari iklan wardah cosmetic. Ya, kalau kalian memperhatikan, wardah tidak hanya menjadikan pastel sebagai warna utama produknya, melainkan juga warna-warna yang dipilih untuk commercial break. Kurasa pilihan pastel ini cocok sekali untuk menunjukkan kelembutan dan beauty seorang wanita. Terutama untuk kamu yang ingin tampil fresh namun tidak ingin terkesan mencolok.

 

Sayang sekali aku tidak punya koleksi untuk warna pastel. Tiap kali coba mencari pakaian berwarna pastel, selalu saja ada yang tidak cocok. Misalnya, warnanya sudah oke, tapi modelnya bukan tipeku. Justru sekarang koleksi pakaianku lebih didominasi hitam. Sebelnya warna hitam selalu jadi sarang nyamuk apabila diletakkan di gantungan. 

 

Menurut sebagian wanita, warna pastel memang menyenangkan. Tapi menurut sebagian yang lain, pastel justru dianggap sebagai warna yang lemah, tidak tegas, wanita cengeng, cewek unyu-unyu, dan sejenisnya. Tapi percaya atau tidak, sekitar tahun 1980, warna pastel ini justru jadi tren fashion pria. Kamu bisa lihat dari NBC police series yang populer di tahun tersebut. Judulnya Miami Vice diperankan oleh Don Johnson. So menurutku, kurang tepat jika warna pastel dijadikan simbol kelemahan, cengeng, dan sejenisnya. 

What say you about Sonny Crockett and Ricardo Tubbs style?

Semakin ke sini perkembangan di bidang fashion, furniture, aksesoris, hingga interior design, semakin maju saja. Banyak pilihan warna yang ditawarkan. Berikut aku tampilkan beberapa foto bertema pastel, dan buktikan perkataanku bahwa pastel adalah warna yang manis. Wanita normal pasti menyukainya. Jadi, bagi pria yang ingin memberikan surprise untuk wanita yang dicintai, berikan saja sesuatu berwarna pastel untuknya. Okay, take a look!

 

Desain interior

Warna pastel ternyata tidak hanya melulu tentang fashion. Buktinya interior dengan sentuhan warna ini juga terlihat sangat menyenangkan, lembut, dan memberikan kesan kasih sayang. Hal istimewa lainnya, interior yang didominasi pastel akan membawa imajinasi setiap orang yang masuk ke dalamnya seolah berada di negeri klasik. Ya, menurutku pastel tidak hanya identik dengan kelembutan, tapi juga sesuatu yang klasik, vintage, atau retro. Pasti menyenangkan jika salah satu ruang di rumahmu memiliki tema pastel. Saat kamu duduk di sana, kamu merasa seperti duduk di sebuah ruangan istana peri.

 

Atribut rumah tangga

Kamu suka pastel, tapi sayangnya suamimu tidak. Dia beranggapan kalau warna pastel itu tidak cool. Tenang saja, jangan sampai hal itu justru mematikan kreativitas. Kamu tetap bisa memasukkan warna pastel ke dalam rumah kok. Tentunya tidak pada hal-hal yang besar seperti cat dinding kamar, melainkan pada peralatan-peralatan seperti kursi, piring, gelas, dan bantal. Dan taraa... setidaknya benda-benda tersebut akan sedikit me-refresh semangatmu.

 

Makanan manis

Ini adalah hari ulang tahun your little girl, tapi bingung apa yang harus dijadikan kejutan. Makanan manis seperti cake dan donat dengan topping berwarna pastel bisa jadi pilihan, lho. Untuk putri kecilmu, donat warna-warni nan lucu seperti dalam foto tentu akan membuatnya sangat bahagia. Siap-siap kamu akan menerima sebuah kecupan darinya. 

 

Pastel Outfit

Selanjutnya adalah tentang something to wear. Sebagai seorang wanita, tentu ada sisi dalam dirimu untuk memakai sesuatu yang soft dan manis. Nah, pastel adalah pilihannya. Pakaian atau sepatu dengan warna pastel sangat cocok untuk acara reuni bersama teman-teman kuliah, arisan, shopping, atau bahkan jalan-jalan bersama keluarga. Apabila ingin mengenakan warna pastel untuk ke kantor, sebaiknya pilihlah blazer dan padukan dengan kemeja atau kaos berwarna putih. Warna pastel tidak begitu cocok jika disandingkan dengan hitam, jadi aku tidak merekomendasikan.

 

Sepeda, Telepon, atau Vespa di taman

Taman rumahmu sudah dipenuhi aneka bunga yang bermekaran. Di sana juga ada bangku kayu yang cantik. Sayangnya tamanmu masih terkesan hampa dan tidak kreatif. Lalu kenapa tidak mencoba meletakkan sebuah sepeda, telepon, atau vespa yang sudah dicat pastel di salah satu sudutnya? Cobalah, itu pasti menjadi kombinasi yang indah. Nanti saat teman-temanmu berkunjung, bisa dipastikan mereka akan rebutan untuk berfoto di samping benda-benda antik itu. 

 

Okay ladies, itulah tadi inspirasi pastel yang bisa kamu terapkan mulai dari sekarang. And then welcome to the pastel world. Dunia sejati seorang wanita. Tunjukkan aura kelembutan dan kasih sayangmu melalui warna-warni tersebut. Tentu saja kamu tidak boleh mengabaikan orang-orang sekeliling, terutama suami. Pastikan semuanya aman terkendali, ya :) Ting!

 

 *All photos credit to pinterest



4 comments:

  1. warnanya bagus bagus dan keliatan elegand,,, tidak terlalu cerah serta enak dipandang

    ReplyDelete
  2. Omg sofiiiii... Pengen bgt rumah desain interiornya pastel kek gituuuu :(

    ReplyDelete
  3. Mau banget punya kotak telepon yang pink pastel gitu. Taruh di ruang kerja.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...