Monday 29 June 2015

Thank You and Sorry



Akhir-akhir ini saya menerima banyak sekali permintaan pertemanan di facebook dan beberapa di antaranya adalah mereka yang mengenal saya dari blog ini. Ada banyak pula sapaan via inbox facebook hingga curhatan yang harus saya respon. Tapi karena keterbatasan saya, sampai sekarang masih ada inbox yang belum sempat dibalas. Kegiatan di akhir masa perkuliahan sangat menyita waktu. Kalaupun ada kesempatan membuka laptop, biasanya saya gunakan untuk merevisi Tugas Akhir atau untuk menulis blog post. 

Saya sangat senang mendapat pesan dan curhatan dari sahabat semua, meskipun saya tidak pernah merasa lebih baik atau lebih berpengalaman dari kalian. Blog ini pun tidak memiliki konsen pada tema tertentu. Saya menulis random, sesuka hati, dan jarang sekali memikirkan hal-hal yang disukai pembaca. Karena itu, saya cukup terkejut ketika tahu ada orang-orang yang mengaku menikmati tulisan-tulisan di sini. Meskipun mereka tidak berkomentar di setiap kolom komentar, itu bukan masalah.

Kebahagiaan saya semakin bertambah saat beberapa dari mereka mengatakan ikut menanti terbitnya novel pertama saya. Jujur, saat ini saya masih belum tahu kepastian naskah yang sudah saya kirim. Beberapa minggu lalu saya sempat bertanya pada redaksi tentang naskah tersebut, mereka bilang sedang dibaca dan akan dikabari tidak lebih dari 3 bulan terhitung sejak tanggal pengiriman. Semoga apapun keputusan dari mereka adalah yang terbaik. 

Hal lain yang membuat saya speechless adalah pageview blog ini yang sudah mencapai 2000 lebih per harinya. Yeah, meskipun pagerank blog ini masih nol. Mungkin karena umur domain yang masih sangat muda. Saya sudah membaca banyak tulisan untuk meningkatkan pagerank, tapi rasanya tidak ada yang bisa saya terapkan. Soal SEO, saya memang tidak paham. Yang penting blog ini ada pembaca, itu sudah cukup. 
 



 
Baiklah sahabatku yang baik hati, untuk sekali lagi saya ucapkan terimakasih. Saya sangat mengapresiasi semua sapaan, pesan, dan curhatan kalian. Maaf karena saya tidak bisa selalu membalas.



7 comments:

  1. WOW Sofi, selamat! Tetaplah bersinar :)

    ReplyDelete
  2. Ga da icon jempol ya? Keren nih mbak sofi

    ReplyDelete
  3. Aku juga penikmat tulisan di blog ini :) Selamat ya.. pageview perharinya kereen.. aku masih jauhhhh

    ReplyDelete
  4. Tulisannya rngan dan enak dibaca, hee.
    Saya harus banyak belajar dari Sofi.. :)
    (y)

    ReplyDelete
  5. Mungkin karena Mbak Sofia menulisnya dengan hati, jadi banyak pembaca yang tersentuh--termasuk saya. Wah, masih menunggu sekitar 3 bulan lagi, ya?

    ReplyDelete
  6. Congrats sof, suka banget dengan style kamu yang elegant... Good luck buat kuliahnya ya, aku masih harus menyelesaikan 4 semester lagi :D

    Regards,
    C

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...